Cara Cek Cmartphone Bekas Tanpa Perlu Membongkarnya

0
941
Cara Cek Cmartphone Bekas Tanpa Perlu Membongkarnya
Cara Cek Cmartphone Bekas Tanpa Perlu Membongkarnya Copyright @EDU News

Cara Cek Smartphone Bekas

Smeaker.com – Salah satu caranya jika ingin mendapatkan smartphone idaman dengan harga murah adalah dengan membel yang sudah bekas. Melalui jalan ini bisa dipastikan kantong kita tidak akan terkuras terlalu dalam.

Baca Juga: iPhone Gusur Posisi Android Di Pasaran!

Namun sayang, banyak smartphone bekas yang bermasalah, namun tidak kelihtan secara hemat, bukannya hemat yang didapat, bunting tak dapat dihindarkan.

Oleh karena, simak beberapa langkap berikut ini cek smartphone bekas tanpa membongkarnya.

Cara melakukan cek ini sangat mudah dan sangat cocok meski dilakukan oleh orang awam dengan teknis smartphone. Akan mengecek secara keseluruhan, dari kamera hingga baterai dan lain-lain. Cara ini juga bisa dipakai untuk semua merek dan tipe smartphone android loh. Berguna banget bukan caranya?

Baca Juga: GPU Turbo Besutan Honor, Fungsinya Untuk Smartphone?

  • Langkah pertama yakni dengan mendownload aplikasi android bernama :Phone Detector Plus” dalam smartphone yang akan di cek.
  • Usai install, langsung saja buka aplikasi tersebut maka kamu akan langsung disuguhkan dengan halaman Summary dari perangkat smartphone yang akan dicek.
  • Tekan salah satu dari “Summary” tersebut, maka kamu akan disuguhkan “Detil”. Apabila ada masalah atau akan rusak, maka akan menunjukan “Bintang Rendah”.
  • Saatnya melakukan pengecekan secara detil. Tekan ikon “Cek” yang berada di atas. Untuk lebih jelas yang mana ikonnya, cobalah untuk lihat gambar di bawah ini…
  • Lakukan serangkaian tugas untuk melakukan pengecekan terhadap “Outer Hardware”, “Sensors”, “Inner Hardware” dan “Connection” secara keseluruhan.
  • Di bagian yang sudah di cek, akan mendapatkan tanda centang hijau. Lakukan tugas ni untuk keseluruhannya.

Dengan aplikasi tersebut, setidaknya kita bisa mengetahui bagaimana kondisi dari smartphone yang akan dibeli ataupun sudah kebeli namun dalam masa garansi.

Baca Juga: Makin Lucu, Whatsapp Bakal Dibekali Fitur Sticker Lho!