Cara Gunakan Google Translate Langsung di Whatsapp Android!

0
3426
Copyright©mashable

Terjemahkan Pesan Whatsapp Dengan Google Translate Jadi Makin Mudah

Eratekno.com – Sebagai salah satu aplikasi chating paling populer saat ini, Whatsapp memang tak ada henti-hentinya memberikan layanan yang memanjakan para penggunannya dalam beraktifitas nanti.

Diberitakan sebelumnya, jika Google selaku empunya Android telah melakukan pembaruan pada aplikasi Google translate miliknya bagi para pengguna smartphone berbasis android.

Baca juga: Soal Iklan Di Status, Para Pengguna Whatsapp Ancam Lakukan Hal ini!

Pembaruan yang dimaksud ini bernama Tap-To Translate, dimana bakal memudahkan para pengguna pesan chating seperti Whatsapp bakal bisa menerjemahkan kalimat tanpa harus repot berpindah ke aplikasi Google Translate tersebut. Wah seperti apa ya?

Copyright©Liputan 6

Sesuai namanya, cara kerja dari fitur baru ini memungkinkan pengguna cukup melakukan tap pada pesan Whatsapp yang ingin diartikan. Lantas bagaimana cara menggunakan fitur baru ini?

Baca juga: Cara Mengubah WhatsApp Android Menjadi iPhone Dengan Mudah, Tanpa Root!

Nah anda cukup membuka aplikasi Whatsapp, setelah itu cari kontak teman yang sempat mengirimkan pesan dengan menggunakan bahasa asing. Tap beberapa detik pada pesan tersebut, setelah tap ikon copy.

Nantinya ikon Google Translate pun bakal muncul di layar anda dibagian kanan atas. Tap ikon tersebut, dan silahkan terjemahkan langsung bahasa asing tersebut nantinya. Tenang saja, anda tak akan berpindah aplikasi kok, karena Google Tranlate bakal berupa Pop-Up nantinya.

Nah apakah kalian mengalami kendala tida bisa menggunakan fitur tersebut? sebelumnya pastikan jika aplikasi Google Translate kalian sudah versi 5 atau yang lebih baru. Selain itu, silahkan aktifkan pengaturan seperti dibawah ini, setelah itu silahkan coba buka aplikasi Whatsapp dan coba lagi.

Copyright©Istimewa

Sekedar informasi saja, jika didalam Google Translate memiliki 103 bahasa didalamnya. Yang menarik lagi, fitur ini tetap bisa digunakan sekalipun tanpa ada sambungan internet nantinya. cukup sekian dulu ulasan dari kami tentang cara gunakan Google translate otomatis di Whatsapp, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca juga: 3 Tips Mengamankan WhatsApp Dengan Mudah, Agar Tidak Disadap!