Cara Hapus Folder, Foto atau Video yang Tidak Bisa Dihapus di Smartphone Android!

0
220
Copyright©Pro.Co.Id

Cara Mudah Hapus Folder, Foto dan Video di Smartphone Android

Eratekno.com – Setiap Smartphone Android pastinya memiliki beberapa folder, seperti foto, video dan masih banyak lagi. Dengan banyaknya folder yang tersedia, masing-masing pengguna pastinya akan menata-nya agar tampak semakin rapi, dan menghapus beberapa folder yang tidak diinginkan. Namun, bagaimana jika salah satu folder, Foto atau Video tersebut tidak bisa dihapus?

Baca Juga : Cara Mengatasi Tombol Home Tidak Berfungsi di Smartphone Android!

Nah, jika membahas tentang folder, foto dan video yang tidak bisa dihapus, kali ini ada sebuah cara yang bisa digunakan untuk menghapus folder tersebut dengan mudah. Penasaran? Langsung simak nih, berikut cara mudah hapus folder, Foto dan video di Smartphone.

Cara Hapus Folder, Foto dan Video di Smartphone Android

  • Pertama-tama, kalian bisa menghentikan semua Aplikasi Android yang sedang berjalan. Pasalnya, Android tidak akan bisa menghapus suatu folder saat mereka sedang digunakan, karena jika dilakukan bisa mengakibatkan crash pada aplikasi.
Hasil gambar untuk hentikan aplikasi sedang berjalan android
Copyright©Utas Gawai
  • Selanjutnya, jika cara tersebut masih belum bisa, maka kalian bisa hapus folder, foto dan video tersebut dari Laptop, dengan cara menghubungkan Smartphone Android menggunakan kabel USB ke Laptop. Biasanya, file yang tidak bisa dihapus ini memiliki atribut read-only, maka ubah attribut tersebut menjadi read and write, lalu bisa kalian hapus.
  • Kemudian, jika belum berhasil, kalian bisa gunakan aplikasi tambahan, seperti ‘SD Card Cleaner’. Aplikasi ini bisa menjadi rekomendasi bagi kalian yang ingin menghapus folder di Android.
  • Selain itu, kalian juga bisa cadangkan data dan setelah itu format penyimpanan. Kalian bisa cadangkan beberapa folder, foto dan video yang penting ke Laptop atau FlashDisk, setelah itu format dan kembalikan data-data tersebut.
  • Dan yang terakhir adalah dengan mencadangkan ke Cloud Storage serta lakukan Factory Reset.
Hasil gambar untuk factory reset android
Copyright©Android Central

Nah, itulah cara menghapus folder, foto dan video yang tidak bisa dihapus di Smartphone Android yang bisa kalian terapkan dengan mudah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Cara Mudah Tingkatkan Kualitas Audio dan Volume di Smartphone Android!