Cara Hilangkan Koreksi Otomatis dan Saran Kata di Keyboard Smartphone Android!

0
129
Copyright©tikus liar

Cara Mudah Hilangkan Teks Prediktif di Keyboard Smartphone Android

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa keyboard menjadi komponen penting di setiap Smartphone Android untuk memudahkan pengguna bisa mengetik-kan pesan, baik untuk SMS, WhatsApp, Instagram dan masih banyak lagi. Namun biasanya, saat kita membeli perangkat baru, maka keyboard yang digunakan masih menggunakan keyboard standar dan pastinya akan ada koreksi otomatis serta saran kata untuk membantu pengguna.

Baca Juga : 5 Cara Mudah Atas Parallel Space Force Close di Smartphone Android!

Namun, sebagian pengguna merasa bahwa hal itu cukup mengganggu pengguna saat mengetik-kan pesan, lantaran kata yang dimunculkan tidak sesuai dengan apa yang kita maksud. Nah, bagi kalian yang merasa risih karena sering salah mengetik, maka sebaiknya coba nih cara menghilangkan koreksi dan saran di perangkat Android yang bisa dilakukan dengan mudah berikut ini.

Cara Menghilangkan Koreksi dan Saran Keyboard Smartphone Android

  • Pertama-tama, kalian bisa masuk ke menu ‘Pengaturan’ di masing-masing Smartphone Android kalian. Setelah melihat banyak menu yang ditampilkan, maka gulir ke bawah dan masuk ke menu ‘Bahasa & Masukan’ untuk mengatur keyboard tersebut.
  • Kemudian, kalian bisa memilih jenis atau nama keyboard yang sedang digunakan dan ingin dihilangkan teks prediktifnya.
cara mengubah teks correction
Copyright©Androbuntu
  • Jika sudah, maka kalian bisa lanjutkan dengan memilih menu ‘Text Correction’ dan geser tombol dari berwarna hijau sampai menjadi berwarna gelap pada opsi ‘Show Suggestion strip’.
  • Bukan hanya itu, kalian juga bisa mematikan opsi ‘Auto-correction’ agar koreksi otomatis yang muncul di keyboard dimatikan atau dinonaktifkan.
  • Selesai deh. Kini kalian bisa coba menggunakan keyboard tersebut dan koreksi otomatis serta saran kata tidak akan muncul lagi.

Nah, seperti itulah cara menghilangkan koreksi otomatis dan saran kata di keyboard Smartphone Android yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah. Namun sebelumnya perlu diingat, bahwa setiap Android memiliki nama keyboard yang berbeda-beda, jadi sesuaikan nama keyboard default yang kalian gunakan, dan cara diatas bisa kalian terapkan di keyboard Google, atau Gboard. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Cara Mudah Mengatasi Opera Mini Mendadak Berhenti di Smartphone Android!