Cara Kirim Foto Beresolusi Tinggi di WhatsApp Tanpa Mempengaruhi Kualitas

0
165
Copyright©WhatsApp

Cara Mudah Kirim Foto dan Gambar Kualitas Penuh di WhatsApp

Eratekno.comWhatsApp kini menjadi aplikasi media sosial yang tak asing lagi bagi pengguna Smartphone. Pasalnya aplikasi ini telah digunakan hampir setiap pengguna Smartphone Android untuk berkomunikasi dengan teman atau orang lain dengan mudah.

Baca Juga : Pasti Akurat, Begini Cara Melacak Lokasi Orang Melalui Whatsapp

Selain mudah digunakan, layanan pesan instan ini diketahui juga menghadirkan berbagai macam fitur menarik yang bisa digunakan untuk mempermudah penggunanya. Bukan hanya berkirim pesan berupa teks saja, tetapi pengguna juga bisa mengirimkan foto atau gambar, video dan file-file lainnya menggunakan WhatsApp. Namun, biasanya jika gambar yang akan dikirim secara langsung, maka gambar tersebut akan di kompres, jadi ukurannya menjadi lebih kecil dan mengurangi kualitasnya.

Nah, untuk mengatasi hal semacam ini, WhatsApp telah menghadirkan sebuah fitur yang memungkinkan pengguna bisa mengirimkan gambar dengan kualitas penuh. Ingin tahu caranya? Langsung simak nih, Berikut cara mengirim foto atau gambar beresolusi tinggi di WhatsApp tanpa mengurangi kualitasnya dengan mudah.

Cara Kirim Foto/Gambar Beresolusi Tinggi di WhatsApp

Copyright©Eratekno.com
  • Pertama-tama, kalian bisa membuka aplikasi WhatsApp, dan mulai chat dengan menentukan penerima.
  • Setelah itu, kalian bisa tap tanda klip di dalam kolom chat WhatsApp, dan lanjutkan dengan memilih Dokumen.
  • Kemudian, kalian bisa memilih foto atau gambar beresolusi tinggi yang hendak dikirim di WhatsApp.
  • Setelah itu akan muncul konfirmasi apakah kalian benar-benar ingin mengirimkan file tersebut. Maka pilih Kirim.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses pengiriman selesai.

Nah, seperti itulah cara kirim foto atau gambar di WhatsApp yang bisa kalian terapkan dengan mudah. Dan perlu diketahui bahwa cara ini memungkinkan kalian mengirim foto atau gambar sebagai dokumen, karena dengan begitu foto atau gambar yang dikirim tidak akan pecah dan kualitas tetap sama seperti file asli, sehingga foto yang kalian kirim bisa terlihat jelas karena tidak di kompres terlebih dahulu. Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Bukan Hanya Stiker WhatsApp, Emoji Juga Bisa Dibuat Sendiri, Begini Caranya!