Cara Kirim Pesan WhatsApp Langsung Ke Banyak Kontak Secara Bersamaan!

0
268
Copyright©WhatsApp

Cara Kirim Pesan Broadcast WhatsApp

Eratekno.comWhatsApp memang menjadi salah satu aplikasi pesan instan paling populer dan digemari banyak orang, lantaran menyediakan berbagai macam fitur menarik yang bisa membuat aktivitas chatting pengguna semakin menyenangkan. Dari banyaknya fitur yang disediakan, salah satunya adalah memungkinkan para pengguna bisa mengirim pesan secara langsung ke banyak kontak tanpa harus mengirimkan pesan satu per satu, sebut saja fitur Broadcast.

Baca Juga :4 Fitur WhatsApp Ini Permudah Pengguna Kirim Pesan, Tapi Jarang Digunakan!

Fitur ini sendiri memudahkan para pengguna bisa lebih mudah membagikan informasi ke banyak orang dalam waktu yang bersamaan. Memang sih, kita bisa saja membagikannya dalam grup, namun informasi itu bisa saja tertimbun oleh pesan lain yang lebih dulu melihat grup tersebut. Nah, untuk lebih mudahnya, kalian bisa coba nih, cara kirim pesan WhatsApp langsung ke banyak kontak secara bersamaan dengan mudah.

Cara Kirim Pesan Broadcast di WhatsApp

Untuk menggunakan fitur ini sendiri sebenarnya cukup mudah, serta bisa kalian lakukan di aplikasi versi Android maupun iOS. Berikut caranya:

Versi Android

  • Pertama-tama, kalian bisa membuka aplikasi WhatsApp yang ada di masing-masing Smartphone Android kalian.
Copyright©JalanTikus
  • Setelah itu, lanjutkan dengan klik ikon tiga titik yang berada di bagian pojok kanan atas dan pilih menu ‘New Broadcast’ atau ‘Siaran Baru’ untuk memulai mengirimkan pesan ke banyak orang.
  • Kemudian, cari kontak mana saja yang berhak menerima pesan tersebut, minimal kalian harus memilih dua kontak. Jika sudah selesai memilih kontak tujuan, maka lanjutkan dengan klik tombol centang yang berada di bagian kanan bawah layar.
  • Tulis pesan yang ingin disampaikan atau copy-paste pesan yang sudah kalian siapkan, jika sudah langsung klik ‘Enter’ untuk mengirimkan. Dengan begitu pesan kalian akan dikirimkan ke kontak yang sudah kalian pilih tadi.

Versi iOS

  • Pertama-tama, buka aplikasi WhatsApp di masing-masing iPhone.
Copyright©JalanTikus
  • Klik tab ‘Broadcast Lists’ yang berada di bagian kiri atas, lalu lanjutkan dengan klik ‘New List’ untuk membuat pesan broadcast baru.
  • Pilih kontak yang diinginkan untuk mendapatkan pesan tersebut, jika sudah lanjutkan dengan mengetik-kan pesan yang akan dikirim.
  • Klik kirim dan selesai.

Nah, seperti itulah cara mengirimkan pesan WhatsApp secara langsung ke banyak kontak dalam waktu yang bersamaan. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Belum Tahu? Berikut 5 Tips Gunakan Fitur-Fitur di WhatsApp Business!