Cara Kirim Video via Gmail di Smartphone Android Dengan Mudah!

0
234
Copyright©Telset.id

Cara Mudah Kirim Video melalui Gmail di Smartphone Android

Eratekno.com – Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin maju seperti sekarang ini, semua aktivitas bisa dilakukan dengan mudah hanya menggunakan sebuah alat elektronik seperti Smartphone Android. Selain berkomunikasi, perangkat ini juga bisa digunakan sebagai media berbagi, promosi, bahkan juga untuk alat transaksi. Selain itu, aplikasi Android yang muncul saat ini pun mampu mempermudah pengguna dalam berbagai hal.

Baca Juga : Tanpa Ribet! Coba Nih 3 Cara Mudah Hapus Gmail di Smartphone Android

Salah satunya adalah berbagi video menggunakan Gmail di HP Android, dimana cara ini sangat memudahkan pengguna Smartphone untuk berbagi video meskipun berada di kejauhan. Belum tahu caranya? Langsung simak nih, berikut cara kirim video via Gmail dengan mudah di Android.

Cara Kirim Video via Gmail di Smartphone Android

  • Pertama-tama, kalian bisa membuka aplikasi Gmail yang ada di masing-masing perangkat kalian. Setelah itu, kalian bisa buat sebuah email baru dengan cara klik tombol ‘Tulis Email’ yang berada di bagian kanan bawah dengan gambar pensil.
cara mengirim video lewat gmail di hp
Copyright©androbuntu
  • Kemudian, kalian bisa lanjutkan dengan mengisi semua kolom yang disediakan, seperti alamat email penerima, subjek hingga isi email yang akan dikirimkan.
  • Jika semua kolom sudah terisi, maka kalian bisa lanjutkan dengan klik tombol ‘Lampiran’ yang ada di bagian atas di samping tombol ‘Kirim’ untuk menyematkan video yang hendak kalian kirimkan.
  • Setelah itu kalian akan melihat dua pilihan, maka pilih opsi ‘Lampirkan File’. Lalu, silahkan pilih video mana saja yang akan dikirim, dan jika sudah langsung klik tombol ‘Selesai’ di bagian pojok kanan atas.
  • Jika video yang kalian pilih tadi sudah muncul di Gmail, maka video sudah berhasil di upload, jadi kalian bisa klik tombol ‘Kirim’ di pojok kanan atas di samping ikon tiga titik.
Cara Mengirim Video lewat Gmail di HP Android by Androbuntu 7
Copyright©androbuntu
  • Lalu cek email tersebut sudah terkirim atau belum dengan klik menu ‘Terkirim’.

Nah, itulah cara kirim video via Gmail di Smartphone Android yang bisa kalian terapkan dengan mudah, namun perlu dicatat bahwa Gmail membatasi besarnya video yang bisa dikirim, yakni tidak lebih dari 20 MB. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Tetap Bisa Masuk! Begini Cara Atasi Lupa Password Gmail!