Cara Melacak Hp Xiaomi Dengan Mudah Menggunakan Mi Cloud

0
470
Copyright©Xiaomi

Cara Lacak HP Xiaomi Dengan Mi Cloud

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bahwa HP Xiaomi sudah banyak beredar di Indonesia dengan menawarkan spesifikasi mumpuni dan harga yang pas dihati. Selain itu, perangkat ini juga punya antarmuka sendiri berbasis MIUI dengan fitur-fitur yang sangat berguna untuk pengguna dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Termasuk fitur pelacak Xiaomi yang digunakan untuk menemukan lokasi, yakni fitur Mi Cloud.

Baca Juga : Miliki Harga Murah, Berikut Kelebihan Xiaomi Mi 8 Lite

Dan perlu diketahui bahwa fitur Mi Cloud ini sendiri sudah tersedia di semua seri Xiaomi, mulai dari Redmi, Mi, dan Pocophone yang bisa langsung dipakai oleh penggunanya tanpa aplikasi tambahan. Selain berguna untuk menyimpan data dan sinkronisasi, Mi Cloud juga bisa digunakan untuk melacak keberadaan seseorang dengan mudah. Belum tahu? Langsung simak nih, berikut cara melacak HP Xiaomi Dengan Mi Cloud tanpa ribet.

Cara Lacak HP Xiaomi Menggunakan MI Cloud

Copyright©way

Sebelum kalian melakukan pelacakan, pastikan kalian sudah memiliki akses ke akun Xiaomi di Smartphone yang kalian miliki, untuk membuat akun tersebut, kalian bisa masuk ke menu Settings >> Mi Account >> Mi Cloud.

Dan pastikan kalian juga sudah mengaktifkan menu Find My Device yang bisa diatur melalui menu Settings >> Aditional Settings >> Privacy >> Device Administrator lalu Find Device. Kemudian kalian harus masuk dengan ID dan Password Mi Account yang sudah dibuat sebelumnya. Berikut langkah-langkah pelacakannya:

Copyright©GearBest.com
  • Pertama-tama, kalian harus Login ke Mi Cloud dengan akun Xiaomi kalian dan pilih menu Find Device, lalu pilih HP Xiaomi yang hendak dicari.
  • Lanjutkan dengan klik Locate Device.
  • Jika Hp Xiaomi kalian belum lama hilang atau ketinggalan dan lupa naruh, tentu perangkat akan berada dalam kondisi hidup, jadi lokasinya bisa ter-lacak di tampilan peta Mi Cloud.
  • Jika saat hilang dan HP Xiaomi berada dalam profile Silent, maka bisa dibuat bersuara melalui menu Noise Mode yang ada di bagian kiri bawah di peta Mi Cloud.

Nah, seperti itulah cara lacak HP Xiaomi yang bisa kalian coba lakukan dengan mudah menggunakan Mi Cloud. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Cara Mudah Cek HP Xiaomi Asli Atau Palsu