Cara Melakukan Grup Call/ Video Call WhatsApp Dengan Mudah!

0
197
Copyright©Grid

Cara Mudah Lakukan Panggilan Grup di WhatsApp

Eratekno.comWhatsApp merupakan layanan per-pesanan paling populer dan digemari banyak orang, lantaran selalu menyediakan berbagai macam fitur menarik di dalamnya untuk mempermudah pengguna dalam berkomunikasi. Aplikasi pesan instan ini sendiri diketahui kerap memberikan pembaruan berisi beberapa fitur baru untuk meningkatkan kenyamanan penggunanya.

Baca Juga : Cara Membuat Status Kosong Tanpa Tulisan di WhatsApp!

Salah satu fitur yang baru saja dihadirkan adalah grup call dan grup video call yang memungkinkan pengguna bisa melakukan panggilan telepon dalam grup bersama anggota lainnya. Kendati demikian, untuk menggunakan fitur ini sendiri dikatakan cukup ribet, karena pengguna perlu melakukannya secara manual. Belum tahu caranya? Langsung simak saja berikut cara membuat panggilan grup di WA dengan mudah.

Cara Membuat Panggilan Grup di WhatsApp

Sebelumnya perlu diketahui, bahwa WhatsApp telah menghadirkan ikon khusus bergambar telepon bertanda plus (+). Dimana tombol ini disematkan pada bagian pojok kanan atas ruang grup atau obrolan grup. Dengan tombol tersebut, memungkinkan pengguna bisa memulai panggilan hanya dengan mengetuk tombol tersebut dan kemudian memilih maksimal tiga anggota grup untuk diajak bergabung dalam panggilan.

Copyright©kompas

Dengan begitu, dalam panggilan suara atau video grup nantinya akan terdiri dari empat orang sekaligus inisiator panggilan. Dan perlu diketahui, bahwa nantinya di sisi kanan atas akan muncul pilihan untuk melakukan panggilan video (tombol sebelah kiri) atau panggilan suara grup (di tombol sebelah kanan). Namun, perlu dicatat bahwa cara ini hanya bisa dilakukan melalui group chat dengan anggota dalam grup tersebut saja.

Kendati demikian, bagi pengguna WhatsApp yang ingin melakukan panggilan grup di luar grup, maka mereka bisa melakukannya secara manual dan pastinya hanya bisa memilih kontak dari nomor yang telah disimpan untuk melakukan panggilan bersama-sama.

Nah, seperti itulah cara membuat panggilan grup di WhatsApp yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah melalui fitur terbaru. Dan bagi pengguna yang ingin menikmati fitur tersebut, bisa update aplikasi WA miliknya ke versi 2.19.9 atau yang paling baru. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Error? Begini Cara Mudah Atasi Kamera WhatsApp Tidak Bisa Dibuka!