Cara Melihat Pesan Yang Terhapus di Facebook Dengan Mudah

0
619
Copyright©Student Blog UDINUS

Cara Kembalikan Pesan Yang Telah Terhapus di Facebook

Eratekno.com – Media sosial buatan Mark Zuckerberg yang paling sering digunakan untuk berinteraksi dengan teman dan orang yang baru dikenal, sebut saja Facebook. Media sosial yang satu ini juga memiliki pengguna aktif terbanyak di seluruh Dunia sejak peluncuran-nya.

Baca Juga : Biar Kekinian! Begini Cara Membuat Foto 3D di Facebook Menggunakan HP Android

Jika membahas tentang Facebook, ternyata pengguna bisa mengembalikan pesan yang sudah terhapus loh! Dengan begitu, bagi kalian yang secara tiba-tiba kehilangan pesan Facebook karena tidak sengaja menghapusnya atau mungkin bagi kalian yang ingin mendapatkan riwayat pesan yang telah terhapus di Facebook, bisa dengan mudah mengembalikannya. Belum tahu? Berikut Cara Mengembalikan Pesan Terhapus di Facebook dengan mudah.

Cara Mengembalikan Pesan Facebook Yang Terhapus

Copyright©alktro

Sebelum melanjutkan ke langkah-langkah selanjutnya, perlu diketahui bahwa untuk menjalankan cara ini, kalian bisa menggunakan bantuan PC. Karena jika kalian menggunakan ponsel melalui aplikasi Facebook, kalian tidak akan menemukan menu untuk mengunduh salinan data. Begini caranya:

  • Pertama-tama Log In akun Facebook yang pesannya hendak dikembalikan. Kemudian, lanjutkan dengan masuk ke menu Pengaturan atau Setting. Atau bisa lebih mudah gunakan link berikut : https://web.facebook.com/settings.
  • Dalam menu pengaturan ini, kalian bisa memilih menu Informasi Facebook Anda dan klik menu Unduh Informasi Anda. kemudian, pilih bagian mana saja yang ingin dilihat seperti pesan, maka berikan tanda ceklis ke pilihan pesan saja.
  • Jika sudah, maka klik tombol Buat File yang letaknya di bagian pojok kanan atas.
Copyright©Eratekno.com
  • Kemudian, Facebook akan memproses-nya selama beberapa waktu. Jika sudah selesai, maka pergi ke menu yang berada di sebelah-nya, File yang Tersedia dan klik unduh.
Copyright©Eratekno.com
  • Selanjutnya kalian akan diminta memasukkan password FB kalian dan setelah itu file akan terunduh secara otomatis. File ini berupa compressed zip atau rar. Sehingga untuk membukanya kalian bisa ekstrak terlebih dahulu dengan cara klik kanan. Lalu Extrak here.

Nah, mudah bukan? Dengan cara mengembalikan pesan Facebook yang terhapus ini kalian bisa melihat kembali pesan-pesan yang kalian hapus sebelumnya dengan mudah. Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Tanpa Ribet! Begini Cara Membuat Video Boomerang di Facebook Biar Kekinian