Cara Memasang 2 Aplikasi WhatsApp Dalam 1 Perangkat, Tanpa Aplikasi Tambahan!

0
1788
Copyright©Berakal.com

Cara Mudah Pasang 2 Aplikasi WhatsApp

Eratekno.comWhatsApp memang menjadi salah satu aplikasi per-pesanan yang paling populer dan banyak digunakan. Hampir setiap pengguna Smartphone diketahui sudah memasang di perangkatnya sebagai media komunikasi utamanya. Bahkan, aplikasi ini sendiri bukan hanya berguna untuk berkomunikasi saja, melainkan juga bisa digunakan untuk membagikan dokumen dan momen penting dalam kehidupan sehari-hari melalui fitur yang disediakan.

Baca Juga : Tips Mencegah Penyebaran Hoax di Whatsapp, Simak Yuk?

Untuk mendapatkan aplikasi media sosial yang berada di bawah naungan Facebook ini sendiri juga sangat mudah tanpa dipungut biaya alias gratis. Jadi tak heran jika sebagian pengguna akan merasa kurang jika hanya memiliki satu akun saja, khususnya mereka yang sedang menjalankan sebuah bisnis dan membutuhkan 2 akun agar lebih mudah berinteraksi dengan pelanggan.

Copyright©arifin16.rssing.com

Namun, bagaimana jika kita ingin memasang 2 aplikasi WhatsApp tetapi hanya memiliki 1 perangkat? Nah, untuk mengatasi hal itu, kali ini ada sebuah cara yang memungkinkan kalian memasang 2 aplikasi WA dalam satu perangkat dengan mudah tanpa aplikasi tambahan loh! Penasaran? Langsung saja simak nih, berikut cara pasang aplikasi WhatsApp dalam satu perangkat dengan mudah.

Cara Membuat 2 Akun WhatsApp Dalam 1 Perangkat

Cara ini sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan, pasalnya kalian hanya memanfaatkan fitur pengganda yang ada di pengaturan beberapa Smartphone, seperti Xiaomi, Vivo, OPPO dan Samsung. Di kesempatan ini, kita akan menggunakan perangkat Xiaomi untuk mencobanya.

Copyright©Eratekno.com
  • Pertama-tama, buka aplikasi WhatsApp yang aktif di HP Xiaomi kalian.
  • Masuk ke menu ‘Setelan’ dan temukan Setelan Aplikasi serta temukan fitur pengganda aplikasi/ klik Aplikasi Ganda.
  • Diantara banyaknya aplikasi, kalian bisa pilih WhatsApp dan tunggu beberapa saat hingga muncul pop-up, bisa melewati proses backup dengan klik ‘Batal’.
  • Jika proses sudah selesai, maka aplikasi WhatsApp kalian kini ada 2 dan bisa digunakan dengan mendaftarkan nomor lain untuk akun kedua.

Seperti itulah cara agar memiliki 2 akun WhatsApp dalam satu perangkat yang bisa kalian terapkan dengan mudah. Selamat mencoba!

Baca Juga : Cara Menghapus Akun WhatsApp Dengan Aman dan Benar