Cara Memblokir Postingan Politik yang Menyebalkan di Facebook!

0
944
Copyright©Time

Cara Memblokir Akun Facebook yang Menyebalkan!

Eratekno.comFacebook memang menjadi sebuah sosial media yang memudahkan kita untuk bertemu dengan siapa saja disana, bahkan jika beruntung kamu bisa bertemu dengan teman masa kecilmu dulu yang mungkin sudah tak tinggal di daerahmu lagi.

Didalam Facebook, kamu pun bisa melihat postingan dari teman, mantan, atau bahkan pembahasan soal politik yang terkadang sangat menyebalkan untuk dibaca dari teman yang tidak kamu kenal.

Baca juga: Tips Menambahkan Teman Facebook Lebih Dari 5000 Orang

Ya, dimusim politik menjelang Pemilihan Presiden 2019 ini, tentu banyak sekali orang yang tertarik untuk memosting status yang ada bahasannya soal dunia politik. Namun terkadang ada juga bahasan politik yang kurang enak untuk dibaca, seperti menjatuhkan orang lain, atau memosting semua keburukan orang lain yang belum tentu itu benar adanya.

Copyright©Time

Maka dari itu, untuk memberikan rasa nyaman kepada para pengguna, pihak Facebook pun telah menyediakan sebuah fitur blokir yang menjadi salah satu cara ampuh untuk  mengurangi stress ketika melihat feed di Facebook yang isinya soal isu politik saja.

Baca juga: Buruan Beli, 4 Smartphone Android Vivo Dapat Potongan Harga Makin Murah!

Niat hati ingin mencari hiburan di Facebook, eh yang ada malah bikin stress dan malas untuk membukanya. Dengan diberikannya fitur tersebut, maka Facebook ingin memberikan pengaturan privasi kepada pengguna yang tak tertarik membahas soal politik tersebut.

Dikutip dari laman Nextren, para pengguna bisa mengakses daftar blokiran di Facebook mereka dengan mudah.  Bagi anda pengguna android, maka tap ikon 3 titik di pojok kanan atas. Setelah itu scroll ke bawah dan cari menu ‘Setting & Privacy’, lalu pilih menu settings.

Pada bagian Privacy, silahkan pilih menu Blocking. Nah disini anda bakal melihat daftar kontak Facebook yang telah anda blokir, sehingga mencegahnya untuk melihat profil, mengirim pesan, atau mencegah statusnya muncul di Feed Facebook.

Untuk menambahkan daftar blokir, silahkan klik tanpa plus, lalu silahka ketik nama kontak Facebook yang ingin di blokir. Setelah itu, pilih kontak tersebut dan pilih menu ‘blokir’ yang ada disebelah nama mereka. Dengan begini maka postingan tentang politik menyebalkan yang mereka kirim, tak akan muncul di Feed Facebook lagi nantinya.

Baca juga: Facebook Ungkap Ciri-Ciri Akun Palsu Yang Bertebaran di Medsos!