Cara Membuat GIF Dari Video WhatsApp Tanpa Aplikasi!

0
161
Copyright©YouTube

Cara Ubah Video WhatsApp Menjadi GIF Dengan Mudah!

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bahwa WhatsApp merupakan sebuah aplikasi pesan instan paling populer yang menyediakan berbagai macam fitur menarik di dalamnya untuk mempermudah pengguna dalam berkomunikasi. Dari banyaknya fitur yang disediakan, salah satunya adalah fitur emoji atau GIF untuk membantu pengguna dalam mengekspresikan diri saat melakukan obrolan.

Baca Juga : Tips Ampuh Agar WhatsApp Terlindungi Dari Kasus Penipuan!

Dengan adanya fitur GIF yang menampilkan gambar bergerak ini, maka pengguna bisa lebih menggambarkan emosi dan perasaannya saat melakukan percakapan. Selain sudah tersedia di dalam aplikasi, kalian juga bisa membuat GIF sendiri dari video WhatsApp loh! Penasaran? Langsung saja, berikut ini cara membuat GIF dari Video WhatsApp dengan mudah!

Cara Mengubah Video WhatsApp Menjadi GIF

  • Pertama-tama, kalian bisa membuka aplikasi WhatsApp di masing-masing perangkat kalian.
  • Kemudian, kalian bisa memilih kontak yang akan dituju dan langsung lanjutkan dengan memilih ikon attachment di bagian kanan bawah.
  • Kalian bisa merekam video untuk GIF secara langsung dengan memilih menu kamera, dan bisa menggunakan video dari galeri dengan memilih menu galeri.

  • Setelah proses perekaman video atau sudah menemukan video dalam galeri, maka sebelum mengirimkan video tersebut, kalian bisa ubah video tersebut menjadi GIF dengan cara klik menu GIF yang berada di bagian pojok kanan atas layar. Namun perlu dicatat, untuk mengubah video ke bentuk GIF pastikan durasi-nya tidak terlalu panjang. Kalian juga bisa menambahkan stiker lucu untuk membuatnya menjadi lebih menarik serta tulisan sesuai dengan keinginan.
  • Nah, setelah video tersebut sudah berada di menu GIF, maka kalian bisa kirimkan ke kontak tersebut dengan klik tombol panah yang tersedia. Dengan begitu video tersebut akan tampil sebagai GIF menarik.

Nah, seperti itulah cara mengubah video WhatsApp menjadi GIF yang bisa kalian terapkan dengan mudah tanpa harus memasang aplikasi tambahan atau melakukan root pada perangkat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Biar Gak Lupa Sama Ultah Do’i, Begini Cara Jadwalkan Pesan di Whatsapp!