Cara Membuat Iklan di Instagram Untuk Menarik Perhatian Pengunjung!

0
121
Copyright©ForGuides

Cara Buat Iklan di Instagram Agar Ramai Pengunjung

Eratekno.comInstagram memang menjadi salah satu media sosial paling populer dan digemari banyak orang. Selain mudah digunakan, layanan ini juga menyediakan berbagai macam fitur menarik di dalamnya yang memberikan pengalaman terbaik untuk pengguna, seperti membagikan foto atau video di Insta Story dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Cara Download Video Dari Instagram TV Android Tanpa Aplikasi!

Aplikasi media sosial yang berada di bawah naungan Facebook ini sendiri juga memiliki 500 juta pengguna aktif harian lebih dari 200 juta melihat akun bisnis setiap harinya. Nah, bagi kalian para pelaku bisnis di layanan ini, pastinya ingin mengetahui cara membuat iklan di IG agar banyak pengunjung bukan? Untuk itu, langsung saja simak nih, berikut cara bikin iklan di IG dengan mudah.

Cara Membuat Iklan di Instagram Secara Gratis

Kalian bisa memanfaatkan hashtag untuk menampilkan iklan secara gratis sesuai apa yang kalian iklankan. Fitur ini memungkinkan kalian bisa membuat postingan agar lebih mudah di-jangkau banyak pengguna melalui topik trending. Dimana kalian bisa mengikuti hastag topic yang terbaru dan populer untuk menjangkau lebih banyak pengguna.

Hasil gambar untuk buat iklan instagram melalui hashtag
Copyright©Followersindo

Selain itu, bisa juga memasang hastag berupa merek, kontes, waktu dan lain-lain dalam unggahan yang ingin di-iklankan. Secara khusus, kalian bisa manfaatkan fitur hastag di halaman profil bisnis untuk lebih mudah di-jangkau pengguna.

Cara Membuat Iklan Berbayar di Instagram

Selain membuat iklan secara gratis, kalian juga bisa membuatnya yang berbayar agar lebih banyak dikunjungi. Untuk membuat iklan sendiri, kalian harus menggunakan akun bisnis agar menemukan tombol ‘Promosikan’ di bagian kanan bawah gambar postingan untuk dibagikan.

Hasil gambar untuk instagram bisnis
Copyright©DigitalMarketer.id

Setelah itu, saat muncul opsi mengakses akun Facebook, maka lanjutkan sebagai username dan pilih ke mana orang akan dibawa saat mengetuk tombol dalam iklan dan klik tanda panah di bagian pojok kanan atas yang selanjutnya kalian bisa atur sasaran pengguna atau bisa klik secara otomatis.

Kemudian, kalian bisa atur rencana pembiayaan dan lama langganan fitur iklan serta memberikan konfirmasi dengan mengetuk tanda panah. Sementara itu, untuk melihat contoh iklan kalian bisa klik opsi ‘Tampilkan Contoh Promosi’ dan klik ‘Tambahkan Uang’ >> pilih ‘Kartu Kredit atau Debit baru’ dan isi formulir, lalu ‘Simpan’ dan ‘Buat Promosi’

Nah, seperti itulah cara membuat iklan di Instagram secara gratis dan berbayar yang bisa kalian terapkan dengan mudah. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Penasaran? Begini Cara Melihat Stalker di Instagram Tanpa Aplikasi!