Cara Membuat Lokasi Baru (Khusus) di Instagram Dengan Mudah, Simak Yuk!

0
139
Copyright©id.androidxyz.com

Begini Cara Mudah Buat Lokasi Baru di Instagram

Eratekno.comInstagram merupakan media sosial populer dan digemari banyak orang khususnya generasi milenial, lantaran menyediakan berbagai macam fitur menarik di dalamnya. Selain memudahkan pengguna untuk tetap terhubung dan berinteraksi dengan teman, saudara atau pengguna lain, layanan jejaring sosial ini juga bisa digunakan sebagai tempat berbagi dan mengekspresikan diri sesuka hati.

Baca Juga : Mudah Banget! Begini Cara Melihat Foto Yang Diarsipkan di Instagram!

Diantara banyaknya fitur yang disediakan, salah satunya adalah fitur menambahkan lokasi pada postingan yang akan diunduh, sehingga kita bisa berbagi tempat kekinian, spot foto dan masih banyak lagi. Belum tahu caranya? Langsung simak nih, berikut cara membuat lokasi baru (khusus) di IG dengan mudah.

Cara Membuat Lokasi Baru (Khusus) di Instagram

Sebelumnya perlu diketahui, bahwa untuk membuat lokasi baru di Instagram, sebenarnya kalian bisa memanfaatkan layanan Facebook untuk mengakali-nya, jadi kalian perlu menghubungkan kedua layanan tersebut agar saling berkaitan. Setelah itu, kalian bisa lanjutkan dengan membuka layanan Facebook menggunakan aplikasinya, dan buat postingan menggunakan fitur ‘Check in’ dan ketik nama tempat yang ingin dibuat.

Cara Membuat Lokasi Baru di Instagram - Facebook
Copyright©gadgettren

Saat kalian melihat beberapa opsi yang ditampilkan, maka kalian bisa gulir ke bawah hingga menemukan tombol ‘Add a new place’ dan pilih kategori tempat yang akan dibuat, setelah itu masukkan kota yang ingin digunakan dan isi formulir ‘Create a Place’ sesuai keinginan, lalu klik ‘Create’. Dan perlu diingat, agar membuat lokasi di FB berhasil, maka jangan sertakan karakter atau tanda aneh serta emoji yang tidak diizinkan.

Cara Membuat Lokasi Baru di Instagram - Instagram
Copyright©gadgettren

Setelah kalian sudah sukses membuat lokasi baru di Facebook, maka kalian bisa lanjutkan dengan membuka aplikasi Instagram dan mulailah membuat postingan baru seperti biasa. Kemudian, tambahkan caption (keterangan) dan tekan tombol ‘Add location’. Cari lokasi sesuai dengan nama lokasi yang telah kalian buat sebelumnya.

Lakukan refresh beberapa kali jika lokasi belum ditemukan, dan jika sudah muncul, klik lokasi tersebut dan lanjutkan dengan klik tombol ‘Share’ untuk membagikan. Nah, seperti itulah cara membuat lokasi baru (khusus) di Instagram yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Belum Tahu? Ini Cara 3 Mudah Upload Foto dan Video Instagram di Komputer!