Cara Membuat Pesan Terhapus Secara Otomatis di WhatsApp!

0
285
Copyright©Androtrik.com

Cara Agar Pesan WhatsApp Otomatis Terhapus Sendiri

Eratekno.comWhatsApp memang menjadi salah satu aplikasi pesan instan paling populer yang banyak digunakan hampir setiap pengguna Smartphone masa kini, lantaran selalu menyediakan berbagai macam fitur menarik yang bisa memberikan pengalaman terbaik dalam aplikasi. Bahkan, pengguna bukan hanya bisa menggunakan fitur untuk berkirim pesan berupa teks, gambar dan file lainnya saja, melainkan juga bisa menghapus pesan yang telah dikirimkan.

Baca Juga : Cara Ubah Tampilan WhatsApp Seperti Instagram Dengan Mudah!

Meskipun sudah tersedia fitur menghapus pesan terkirim dalam aplikasi, ada saja beberapa pengguna yang mencari cara agar pesan tersebut bisa terhapus secara otomatis. Kalian juga ingin mencobanya? Jika iya, maka langsung saja simak nih, berikut cara membuat pesan WA otomatis terhapus sendiri, simak yuk!

Cara Membuat Pesan Terhapus Secara Otomatis di WhatsApp

Sebelumnya perlu diketahui, bahwa sejauh ini WhatsApp belum menghadirkan fitur untuk menghapus pesan otomatis, namun kali ini kita akan memanfaatkan sebuah aplikasi tambahan yang bernama ‘Kaboom Self Destricting Post’ untuk membuat pesan dengan perintah penghancuran diri dalam waktu tertentu. Berikut langkah-langkahnya:

Hasil gambar untuk hapus otomatis pesan whatsapp
Copyright©Techno Okezone
  • Pertama-tama, kalian bisa download aplikasi ‘Kaboom Self Destricting Post’ terlebih dahulu dalam perangkat kalian.
  • Setelah aplikasi berhasil dipasang dalam Smartphone, maka buka dan jalankan aplikasi tersebut dengan memasukkan nama sesuai keinginan dan klik ‘Done’. Selain itu, berikan izin saat aplikasi hendak mengakses beberapa hal yang diperlukan. Lalu ambil foto sesuai keinginan, namun jika tidak ingin mengirim foto, maka klik tombol ‘Pensil’ di bagian pojok kanan bawah.
  • Disini, kalian bisa ketik pesan dan lanjutkan dengan klik tanda jam di bagian kiri bawah, dan sesuaikan berapa lama waktu yang kalian butuhkan untuk menghapus pesan tersebut secara otomatis. Jika sudah selesai, klik tanda kirim di bagian pojok kanan atas dan pilih opsi ‘More’.
tutotiral membuat chat wa hilang sendiri
Copyright©mastekno.com
  • Kemudian, kalian bisa klik ‘WhatsApp’ dan pilih kontak mana saja yang akan menerima pesan tersebut, yang terakhir langsung tekan ‘Kirim’.
tutotiral membuat chat wa hilang sendiri
Copyright©mastekno.com
  • Tunggu beberapa saat hingga pesan tersebut secara otomatis akan terhapus.

Nah, seperti itulah cara membuat pesan terhapus secara otomatis di WhatsApp yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah menggunakan aplikasi Kaboom Self Destricting Post. Selamat mencoba!

Baca Juga : Belum Tahu? Begini Cara Kirim Folder Beserta Isinya di WhatsApp Dengan Mudah!