Cara Membuat Video Yang Goyang Menjadi Stabil di Smartphone Android

0
174
Copyright©Playtoko

Cara Agar Video Bisa Lebih Stabil di Smartphone Android

Eratekno.com – Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih seperti sekarang ini, kebanyakan Smartphone Android yang dihadirkan sudah dilengkapi dengan dukungan OIS (Optical Image Stabilization) dan EIS (Electronic Image Stabilization) untuk memudahkan pengguna mendapatkan hasil perekaman video yang tidak goyang. Namun, fitur-fitur ini sepertinya belum tersedia untuk Smartphone kelas menengah ke bawah, jadi belum semua pengguna bisa mencoba fitur keren ini.

Baca Juga : Biar Tahan Lama! Berikut 7 Tips Hemat Baterai Smartphone Android!

Nah, bagi kalian yang ingin membuat video menjadi lebih stabil dengan mudah di Smartphone tanpa fitur tersebut, kini kalian bisa menggunakan sebuah fitur khusus yang disediakan oleh Google untuk memudahkan kalian menyajikan video yang lebih stabil dan tanpa goyang. Penasaran? Langsung saja simak nih, berikut cara membuat video bisa lebih stabil dengan mudah.

Cara Membuat Video Yang Goyang Menjadi Stabil di Smartphone Android

Perlu diketahui sebelumnya, bahwa kalian akan menggunakan layanan ‘Google Photos’ yang biasanya secara otomatis sudah tersedia di setiap Smartphone Android. Fitur ini sendiri bisa langsung digunakan secara gratis di dalam perangkat. Begini caranya:

  • Pertama-tama, kalian bisa membuka aplikasi ‘Google Photos’ di masing-masing Smartphone kalian. Kemudian lanjutkan dengan mencari file video goyang yang ingin dibuat menjadi lebih stabil.
Copyright©Eratekno.com
  • Jika video sudah ketemu, maka klik video tersebut dan lanjutkan dengan klik tombol edit yang berada di tengah. Disini kalian akan melihat tombol untuk menstabilkan video tersebut dengan klik ‘Stabilkan’ atau menu ‘Stabilize’ dan tunggu proses hingga selesai.
  • Jika sudah, maka hasilnya bisa langsung kalian lihat dengan cara menekan tombol ‘Play’.
  • Untuk menyimpan video tersebut, kalian bisa klik ‘Save’ atau ‘Simpan’ yang berada di pojok kanan atas layar.

Nah, seperti itulah cara membuat video yang goyang menjadi lebih stabil di Smartphone Android menggunakan fitur Google Photos. Dengan begitu, video kalian akan tampak lebih stabil dari sebelumnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Cara Mudah Atasi Sinyal Yang Hilang Atau Tidak Muncul di Smartphone Android!