Cara membungkam Anggota Grup yang Berisik di WhatsApp

0
1220
Copyright©Tribunnews

Cara Membungkam Anggota Grup di WhatsApp

Eratekno.com – Saat ini, WhatsApp memang menjadi salah satu aplikasi perpesanan yang banyak digunakan oleh berbagai kalangan, baik itu kawula muda sampai dengan kawula menengah dan atas. Karena berbagai kalangan begitu familiar menggunakan aplikasi ini, banyak pastinya diantara kita yang masuk ke dalam berbagai grup yang komunitasnya diisi oleh banyak orang.

Baca Juga: Iklan Film the Nun Dicopot di Youtube Lantaran Bikin Copot Jantung

Salah satunya missal adalah grup sekolah, kelas maupun yang lainnya. Dari sekian banyak anggota yang menjadi member, pasti ada beberapa orang yang suka membuat grup ramai dengan berbagai celotehan tidak penting dan hanya berbau gurauan saja.

Sebagai admin kadang kamu dibuat pusing bukan main oleh ulah tersebut, oleh karenanya kamu bisa melakukan hal ini untuk membungkam anggota yang kurang menyenangkan tersebut.

Caranya yakni dengan memperbaharui versi WhatsApp menjadi versi 2.18.201 untuk pengguna Android dan untuk pengguna iOS ke versi 2.18.70. versi ini nantinya akan bisa membuat admin Grup membungkam anggota yang kurang menyenangkan.

Caranya yakni dengan masuk ke dalam grup kemudian masuk kedalam info grup kemudian pilih pengaturan send message.

Baca Juga: Tersedia di PlayStore, Aplikasi Ini Sebenarnya Khusus Dewasa Lho

Kemudian kamu pilih ‘Only Admins’. Fitur ini nantinya akan membuat grup WhatsApp hanya mengizinkan admin untuk mengirimkan chat.

Oleh karena itu, anggota grup WhatsApp lain tak bisa megirim chat sehingga komunikasi hanya berjalan satu arah.

Pengaktifan fitur ini pun akan memunculkan notifikasi bahwa admin yang bisa mengirim pesan.

Hal ini membuat kolom ketik pada tampilan layar grup WhatsApp akan hilang di ponsel anggota lain.

Tentu, fitur ini tak berlaku secara permanen ya. Kamu sebagai admin bisa kembali mengaturnya agar semua anggota grup bisa ikut mengirimkan chat. Caranya, kamu aktifkan fitur yang ada di atas ‘only admins’, yakni ‘all participants.

Baca Juga: Jomblo? Pakai Aplikasi Pencari Jodoh Terbaik 2018 Ini