Cara Memperbaiki Kualitas Foto Buram di Smartphone Android Dengan Mudah!

0
358
Copyright©Sipitek

Cara Memperbaiki Kualitas Foto Yang Blur di Smartphone Android

Eratekno.com – Seperti yang diketahui, bahwa saat ini hampir sebagian pengguna Smartphone Android mengidamkan kemampuan kamera yang canggih untuk menghasilkan bidikan yang terbaik. Namun, seringkali saat sedang berfoto pasti ada beberapa foto yang kualitasnya kurang bagus, sehingga hasilnya tampak blur. Hasil foto seperti ini biasanya dikarenakan kualitas kamera atau objek yang difoto bergerak.

Baca Juga : Smartphone Android Keren Huawei Siap Dijual di Indonesia, Segini Harganya!

Nah, bagi kalian yang pernah mengalami hal semacam ini, kalian bisa saja memperbaiki foto tersebut dengan beberapa cara. Jika mengedit menggunakan Photoshop di PC mungkin sedikit ribet, namun kali ini kalian hanya mengandalkan sebuah aplikasi Android saja bisa memperbaikinya. Penasaran? Langsung saja simak cara perbaiki kualitas foto berikut ini.

Cara Memperbaiki Kualitas Foto Buram di Smartphone Android

Sebelumnya perlu diketahui, bahwa kita akan menggunakan bantuan sebuah aplikasi bernama ‘PIXLR’ yang bisa kalian dapatkan di Play Store. Berikut cara menggunakannya.

  • Pertama-tama, kalian bisa download dan install aplikasi ‘PIXLR’ di masing-masing perangkat melalui Play Store.
Hasil gambar untuk sharpen PIXLR memperbaiki foto blur
Copyright©Androbuntu
  • Tunggu hingga proses instalasi berhasil, jika sudah selesai, maka buka dan jalankan aplikasi tersebut serta klik menu ‘Photos’ dan pilih foto kalian yang buram dan ingin diperbaiki kualitasnya.
  • Kemudian, kalian bisa lanjutkan dengan klik menu ‘Sharpen’. Disini kalian bisa sesuaikan kualitas foto dengan menggeser slider ke kanan, dengan menggeser slider hingga penuh ini bukan berarti foto akan menjadi lebih baik, biasanya justru menjadi semakin pecah.
  • Maka dari itu, kalian bisa sesuaikan dengan kualitas foto kalian dan jika sudah klik ikon centang di bagian samping slider.
  • Setelah itu, untuk menyimpan foto yang telah diperbaiki tadi, kalian bisa klik tombol ‘Done’ di bagian kanan atas, sehingga akan disimpan di galeri perangkat.
  • Selesai deh. Kini foto kalian tampak lebih baik dari sebelumnya.

Nah, seperti itulah cara memperbaiki kualitas foto buram di Smartphone Android yang bisa kalian terapkan dengan mudah menggunakan aplikasi PIXLR. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Rekomendasi Smartphone Android Murah Dengan Desain Kekinian di Indonesia!