Cara Mempercepat Koneksi Internet di Smartphone Android, Biar Makin Kencang!

0
268
Copyright©internet

Tips Percepat Koneksi Internet di Smartphone Android

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa sekarang ini hampir semua orang membutuhkan koneksi internet untuk mengerjakan berbagai hal, seperti mencari informasi, berkomunikasi dan masih banyak lagi. Jadi tak heran jika banyak orang yang merasa kesal jika koneksi internet ini tiba-tiba macet atau melambat, apalagi saat digunakan untuk mencari informasi yang penting, pasti rasanya pengen banting-banting sesuatu.

Baca Juga : Cara Membuat Video Yang Goyang Menjadi Stabil di Smartphone Android

Kalian juga pernah merasakannya? Nah, bagi kalian yang pernah mengalami hal seperti itu, sebaiknya langsung simak nih, berikut ini ada beberapa tips yang bisa kalian gunakan untuk mempercepat koneksi internet di Smartphone Android kalian.

Tips Percepat Koneksi Internet di Smartphone Android

Sebelumnya perlu diketahui, bahwa penyebab koneksi internet lemot ini sendiri bukan melulu dipengaruhi oleh operator penyedia jaringan internet saja loh! Tetapi juga bisa ditentukan oleh berbagai faktor lainnya, jadi kalian bisa lakukan beberapa hal ini untuk meningkatkan kecepatan koneksi internet kalian di Smartphone Android.

Blokir dan Hapus Iklan

Copyright©Jalantikus

Untuk menambah kecepatan koneksi internet di HP Android, kalian bisa mencoba untuk memblokir dan menghapus iklan dalam perangkat. Pasalnya, selain membuat boros kuota, iklan juga bisa menjadi penyebab melambatnya koneksi internet karena memuat data terlalu banyak. Untuk memblokir iklan di browser, kalian bisa gunakan browser yang dilengkapi fitur ‘AdBlock’, seperti Opera Browser dan UC Browser atau untuk memblokir iklan di HP, kalian bisa mencari aplikasi blokir iklan.

Bersihkan dan Hapus Cache

Copyright©Jalantikus

Seperti yang diketahui, bahwa hampir semua aplikasi di Smartphone Android akan membutuhkan koneksi internet untuk berfungsi dengan optimal, jadi semakin sering aplikasi tersebut digunakan, maka akan menumpuk cache dan bisa membuat performa perangkat menjadi lebih berat. Dengan begitu, kalian perlu membersihkan dan menghapus cache untuk meningkatkan kecepatan loading aplikasi. Caranya cukup buka menu ‘Settings’ >> Storage >> Cache >> Clear Cache.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kalian gunakan untuk meningkatkan kecepatan akses internet di Smartphone Android dengan mudah dan praktis. Dan untuk mengecek kecepatan internet secara real-time, kalian bisa gunakan aplikasi bernama ‘Network Speed – Monitoring’. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Biar Tahan Lama! Berikut 7 Tips Hemat Baterai Smartphone Android!