Cara Menambah Kontak Gmail Secara Manual di PC/Smartphone!

0
214
Copyright©thegalleria.eu

Berikut Cara Menambahkan Kontak Gmail Dengan Mudah

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bahwa Gmail merupakan salah satu layanan Google yang biasa digunakan untuk mengirimkan data dalam jumlah yang besar melalui email. Bukan hanya mudah untuk digunakan, layanan ini sendiri juga menghadirkan sejumlah fitur menarik yang bisa dimanfaatkan penggunanya untuk berbagai hal. Untuk mengirimkan sebuah pesan melalui layanan ini sendiri cukup mudah, dan bahkan Google akan menambah alamat baru pengirim email secara otomatis.

Baca Juga : Cara Mudah Mengganti Password Gmail Di Smartphone Android

Meskipun begitu, ternyata kita bisa saja kok menambahkan kontak baru sendiri alias secara manual. Belum tahu? Langsung saja simak nih, berikut cara menambahkan kontak Gmail dengan mudah.

Cara Menambah Kontak Gmail di PC atau Smartphone

Via Smartphone

Copyright©eratekno.com
  • Pertama-tama, pastikan kalian memiliki aplikasi ‘Kontak’ dari Google caranya, masuk ke aplikasi Gmail yang ada di masing-masing perangkat kalian dan klik ikon ‘tiga garis’ yang ada di bagian pojok kiri atas. Gulir hingga bawah untuk menemukan menu kontak, dan klik menu tersebut untuk masuk ke aplikasi ‘Kontak’. Jika sudah terpasang setelah itu, kalian bisa klik tombol (+) yang ada di dalam aplikasi Kontak untuk menambahkan kontak baru.
  • Setelah itu, isi informasi yang ingin ditambahkan dalam kontak baru tersebut, dan untuk menyematkan informasi lainnya, bisa tap ‘More fields’.
  • Jika semua sudah diisi, maka tekan ‘Save’ berupa tanda centang untuk menyimpannya.
  • Selesai.

Via PC

Copyright©eratekno.com
  • Pertama-tama, kalian bisa mengunjungi laman Google Contact’s, atau lebih jelasnya bisa gunakan link berikut ini (https://contacts.google.com/)
  • Setelah masuk ke tampilan kontak, maka pastikan kalian sudah login ke akun yang ingin kalian tambahkan informasi kontaknya.
  • Kemudian, klik tombol ‘Create Contact’ yang berada di bagian kanan atas layar untuk membuat kontak.
  • Lalu, isi semua rincian kontak tersebut sesuai yang kalian inginkan. Setelah selesai, maka simpan kontak itu dengan klik ‘Save’.
  • Selesai.

Seperti itulah cara menambahkan kontak Gmail secara manual yang bisa dilakukan baik di PC maupun Smartphone. Dengan begitu kalian bisa menambahkan kontak lebih banyak lagi. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Cepat Dan Praktis, Begini Cara Logout Gmail di Smartphone Android