Cara Mengaktifkan Keamanan Face Unlock di Semua Smartphone Android!

0
76
Copyright©Selular.ID

Cara Mudah Gunakan Face Unlock di Smartphone Android

Eratekno.com – Seiring dengan berjalannya waktu, kebanyakan Smartphone Android sekarang sudah dilengkapi dengan fitur dan kemampuan yang menjanjikan. Beberapa waktu lalu, sejumlah vendor Smartphone sendiri berlomba-lomba untuk menghadirkan fitur keamanan baru di dalam perangkatnya berupa Face Unlock yang kekinian.

Baca Juga : Daftar Smartphone Android Keren Bakal Hadir Bulan April ini!

Meskipun begitu, belum semua Smartphone telah menerima kemampuan tersebut, karena masih diberikan untuk perangkat kelas menengah ke atas dan di segmen kelas bawah belum bisa menikmati fitur tersebut. Nah, bagi kalian yang belum memiliki fitur tersebut, jangan khawatir! Karena kali ini ada cara mudah yang memungkinkan kalian bisa menggunakan Face Unlock dengan mudah. Penasaran? Langsung saja simak nih, berikut cara menggunakannya!

Cara Menggunakan Face Unlock di Semua Smartphone Android

  • Langkah pertama yang bisa kalian lakukan adalah dengan mendownload dan memasang sebuah aplikasi bernama ‘IObit Applock’ yang bisa ditemukan di Play Store.
Copyright©play store
  • Jika instalasi aplikasi sudah selesai, maka kalian bisa buka dan jalankan aplikasi tersebut, yang nantinya akan meminta kalian untuk membuat pattern, PIN dan password untuk keamanan perangkat.
  • Kemudian, kalian bisa memberikan keamanan tersebut dan jika sudah langsung klik tombol ‘Face Unlock’ dan buat rekaman wajah kalian.
  • Setelah perekaman wajah, lanjutkan dengan memilih salah satu aplikasi yang ingin diamankan atau dikunci dan klik tombol wajah di sebelah-nya.
  • Dengan begitu, setiap kali kalian akan membuka aplikasi tersebut, maka harus menunjukkan wajah kalian dan untuk mengaktifkan Face Unlock saat layar pertama kali dihidupkan, kalian bisa klik tombol wajah di bagian screen lock.;
  • Selesai deh, kini kalian bisa nikmati fitur Face Unlock dalam Smartphone.

Nah, seperti itulah cara menggunakan Face Unlock di semua Smartphone Android yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah menggunakan bantuan sebuah aplikasi bernama ‘IObit Applock’ di perangkat, sehingga tak perlu membeli HP mahal-mahal hanya untuk mencoba fitur tersebut. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Cara Mudah Unggah Video ke Youtube Menggunakan Smartphone Android!