Cara Mengatasi Agar WhatsApp Tidak Boros Baterai, Coba Yuk?

0
719
Copyright© The Verge

Cara Mengatasi WhatsApp yang Boros Baterai

Eratekno.comWhatsApp merupakan sebuah aplikasi pesan instant yang banyak diandalkan seseorang saat ini, dimana didalamnya memiliki sejumlah fitur keren yang sangat membantu aktifitas penggunannya.

Kita tahu jika didalam WhatsApp ini menyediakan sebuah fitur yang bernama WhatsApp Web. Dimana dengan fitur ini, maka kita bisa mengintegrasikan WhatsApp didalam smartphone, untuk bisa digunakan juga didalam PC maupun laptop. Dengan begini, maka pengguna bisa tetap chating tanpa harus memegang smartphone.

Baca juga: Jarang Diketahui, Berikut Ini Cara Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan !

Namun taukah kalian, jika ternyata hal ini menjadi salah satu penyebab baterai boros saat main WhatsApp? terlebih kalian tidak pernah rajin menutupnya ketika tidak digunakan. Jika hal ini terus kalian lakukan, maka jangan heran jika baterai smartphone kalian cepat terkuras nantinya. Lantas bagaimana cara mengatasinya? Cari tahu dibawah ini.

Cara Mengatasi Whatsapp Boros Baterai

  • Langkah pertama, silahkah buka aplikasi WhatsApp dari dalam smartphone
  • Lalu tap ikon 3 titik dibagian pojok kanan atas, pilih menu WhatsApp Web
Copyright©Jalantikus
  • Setelah itu tap menu ‘Log Out from All Devices’
  • Dengan begini, maka WhatsApp kamu tidak akan menyedot baterai secara berlebihan

Cara mematikan Background Data dalam WhatsApp

Perlu diketahui, jika background data merupakan sebuah data yang berasal didalam aplikasi meskipun tidak aktif digunakan. Background data ini bentuknya seperti notifikasi maupun update terbaru, jadi jika cara diatas masih bikin boros baterai smartphone kamu, maka cara ini perlu dilakukan. Tapi resikonya, kamu tidak akan mendapatkan notifikasi apapun dari WhatsApp.

  • Langkah pertama silahkan buka menu setting dalam smartphone
  • Lalu pilih menu Aplikasi >> WhatsApp
Copyright©Jalantikus
  • Tap menu ‘Mobile Data’, setelah itu pada bagian menu ‘Allow Background data usage‘ silahkan pindah tombol dalam mode off
Copyright©Jalantikus
  • Selesai

Cara ini tidak hanya berlaku untuk WhatsApp saja, namun bisa juga kamu gunakan untuk aplikasi maupun game lain yang dinilai mengkonsumsi baterai cukup besar di smartphone nantinya.

Baca juga:  Waduh, Akun WhatsApp di Smartphone Ini Rentan di Bobol Hacker?