Cara Mengatasi Aplikasi Android Yang Tidak Bisa Dipindahkan ke Kartu Memori!

0
1136
Copyright©Teknologi.id

Begini Cara Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card

Eratekno.com – Sebagian besar pengguna Smartphone khususnya Android, pasti sudah memasang berbagai macam Aplikasi Android di dalam perangkatnya untuk mempermudah aktivitas sehari-hari. Namun, biasanya kerap ditemukan pada Smartphone dengan kapasitas memori kecil, hanya sedikit aplikasi yang bisa diinstall dalam perangkat.

Baca Juga : Selain Google Play, Inilah Website Terbaik Untuk Download Game dan Aplikasi Android!

Meskipun Android sendiri sudah menyediakan fitur bawaan untuk memindahkan aplikasi ke memori eksternal, ternyata tidak semua aplikasi bisa dipindahkan. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, kini ada cara memindahkan aplikasi yang tidak bisa dipindahkan ke SD Card yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah!

Cara Memindahkan Aplikasi yang Tidak Bisa Dipindahkan Ke SD Card
Copyright©Androbuntu

Cara Memindahkan Aplikasi Android Yang Tidak Bisa Dipindahkan ke SD Card

Sebelumnya perlu diketahui, bahwa untuk melakukan cara ini, Smartphone kalian harus sudah di root, kemudian lanjutkan caranya berikut ini.

  • Pertama-tama, kalian bisa download Aplikasi Android bernama ‘Lucky Patcher APK’ di masing-masing perangkat yang kalian gunakan. Jika aplikasi sudah berhasil terpasang, maka lanjutnya dengan membuka dan menjalankan aplikasi tersebut, serta jangan lupa untuk memberikan izin superuser karena aplikasi akan memodifikasi sistem.
Cara Memindahkan Aplikasi yang Tidak Bisa Dipindahkan Ke SD Card
Copyright©Androbuntu
  • Setelah kalian sudah berada di Lucky Patcher, maka cari aplikasi yang ingin kalian pindahkan ke memori eksternal. Pilih aplikasinya dan klik menu ‘Move to/ sdcard’ serta klik tombol ‘Yes’ untuk memberikan konfirmasi.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses pemindahan selesai. Jika sudah, maka tulisan ‘Move to/ sdcard’ tadi akan berubah menjadi ‘Mode to internal memory’, jadi artinya aplikasi kalian sudah berhasil dipindahkan ke memori eksternal.
  • Selesai deh, kini kalian bisa memastikan aplikasi tersebut dengan mengecek-nya di manager aplikasi bawaan Android, jika terdapat tombol ‘Pindah ke Penyimpanan Perangkat’, maka aplikasi sudah benar-benar dipindahkan ke memori eksternal.

Nah, seperti itulah cara memindahkan Aplikasi Android yang tidak bisa dipindahkan ke memori eksternal yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah, sehingga memori internal Smartphone tidak menampung aplikasi yang banyak. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : 5 Aplikasi Android Untuk Melacak Lokasi Teman Yang Mudah Dan Akurat!