Cara Mengatasi Facebook Bermasalah Atau Tidak Bisa Dibuka di Smartphone Android!

0
310
Copyright©Baca

Cara Atasi Facebook Tidak Bisa Dibuka di Smartphone Android

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa Facebook merupakan media sosial raksasa paling populer dan digemari banyak orang sejak peluncuran-nya. Pasalnya, layanan ini bukan hanya memudahkan pengguna untuk tetap berinteraksi dengan teman, saudara atau pengguna lain, melainkan juga berguna sebagai media mencari dan berbagi informasi satu dengan yang lain.

Baca Juga : Cara Blokir Facebook Sendiri Secara Permanen, Tanpa Aplikasi!

Seiring dengan berjalannya waktu, layanan ini pun semakin mudah untuk diakses, bahkan hanya dengan sebuah aplikasi di Smartphone Android saja. Kendati demikian, sebagian pengguna juga mengeluhkan adanya kendala seperti contoh tidak bisa dibuka. Hal ini biasanya terjadi karena penumpukan cache atau memori RAM yang penuh, untuk mengatasinya pun cukup mudah. Berikut ulasannya.

Cara Atasi Facebook Tidak Bisa Dibuka di Smartphone Android

Hapus Cache Facebook

Copyright©aluseuy.com

Untuk mengatasi hal tersebut, kalian bisa hapus cache yang ditimbun oleh aplikasi, dengan cara masuk ke menu Setelan >> Aplikasi & notifikasi >> Pilih Aplikasi Facebook >> menu Penyimpanan >> Hapus Cache.

Paksa Berhenti

Copyright©aluseuy.com

Selanjutnya, kalian bisa paksa berhenti aplikasi. Caranya pun seperti yang pertama, dengan masuk ke menu Setelan >> Aplikasi & Notifikasi >> pilih Aplikasi Facebook>> Paksa Berhenti.

Update Facebook

Copyright©Aluseuy.com

Untuk mengatasi masalah tersebut, kalian bisa lakukan pembaruan pada aplikasi, karena saat kalian menggunakan aplikasi yang sudah kadaluarsa, maka beberapa fitur tidak akan muncul dan menghadirkan masalah error pada aplikasi. Cara update sendiri cukup mudah, dimana kalian hanya perlu masuk ke Google Play Store >> cari dan buka Aplikasi Facebook >> klik tombol ‘Update’ dan tunggu hingga proses pembaruan selesai.

Install Ulang Facebook

Copyright©aluseuy.com

Dan cara yang terakhir adalah dengan melakukan install ulang aplikasi Facebook. Kalian bisa melepas atau ‘Uninstall’ aplikasi dan install kembali aplikasinya. Namun sebaiknya setelah kalian melakukan pencopotan aplikasi, lakukan restart terlebih dahulu Smartphone Android kalian.

Nah, itulah cara mengatasi Facebook yang mengalami masalah atau tidak bisa dibuka dengan mudah. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Biar Tidak Diawasi! Begini Cara Cegah Facebook Melacak Lokasi Pengguna!