Cara Mengatasi Layar HP Android Kurang Responsif!

0
136
Copyright©teknokompas

Cara Mengatasi Layar HP Android Tidak Sensitif

Eratekno.com – Seperti kita tahu jika kebanyakan HP Android ini mengandalkan layar sebagai media untuk menggunakannya, jika terjadi masalah pada layar tersebut, maka ponsel ini pun kerjanya juga tak bisa maksimal dan bisa mengganggu pekerjaan.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini kita ingin mengulas artikel tentang cara mengatasi layar HP Android yang kurang responsif kepada kalian semua. Dengan begini, maka bisa mengatasi masalah ini sendiri tanpa harus membawanya pada tukang service. Penasaran ? yuk langsung saja simak caranya dibawah ini.

Baca juga: Punya Baterai Besar dan Performa Handal, HP Android Rp. 1 Jutaan ini Layak Kamu Beli

Kalibrasi

Jika smartphone kamu usianya sudah cukup lama digunakan, maka kemungkinan hal inilah yang membuat performanya jadi menurun, salah satunya ialah penggunaan yang kurang berhati-hati. Nah salah satu cara mengatasi hal ini adalah dengan melakukan kalirasi ulang, untungnya OS android telah menyediakan hal tersebut.

Copyright©Jurnalapps

Ganti Pelindung Layar

Kalo masalah ini penyebabnya faktor eksternal ya, dimana pelindung layar yang sudah lama memang juga bisa jadi penyebabnya. Untuk itu silahkan ganti pelindung layar HP Android kalian agar nanti performanya biar mantap lagi, selain itu dengan mengganti pelindung layar juga memberikan kenyamanan tersendiri bagi pemakainnya.

Baca juga: 7 HP Android Terbaik dengan Fast Charging Layak Kamu Beli!

Bersihkan Bagian Layar

Salah satu hal wajib yang harus kalian lakukan bagi pengguna HP Android khususnya Touchscreen, menjaga kebersihan layar sangatlah perlu. Selain menghindari jadi sarang kuman, akumulasi kotoran yang terdapat dilayar juga jadi penyebab melambarnya respon, sehingga perlu dibersihkan dengan menggunakan kapas lembut.

Atur Aplikasi

Masalah kurang responsifnya layar HP Android ini juga bisa disebabkan oleh aplikasi didalamnya. Kalau seperti ini, biasanya pemicunya adalah aplikasi yang mengandung malware didalamnya.

Selain bisa merusak sistem didalamnya, hal ini juga bisa memicu terjadi kurangnya responsifitas dari layar. Untuk mencegah hal tersebut terjadi, maka pastikan mengunduh layar di tempat yang terpercaya dan mendapat ulasan bagus dari pengguna lain.

Baca juga: Wajib Tahu ! Berikut Ini Cara Mengatasi Data HP Android Yang Penuh !