Cara Mengatasi Sinyal Hilang di iPhone Setelah Update iOS 12.1.2!

0
552
Copyright©Restore iPhone Data

Cara Mudah Mengatasi Sinyal Hilang di iPhone

Eratekno.com – Seperti yang kita ketahui, jika vendor Apple baru saja menggulirkan sistem operasi terbaru mereka yakni iOS 12.1.2. Namun sayangnya, pembaruan ini membuat sejumlah pengguna iPhone mengeluhkan karena ada sejumlah masalah.

Masalah tersebut muncul karena adanya sebuah bug atau kesalahan sistem, sehingga membuat koneksi selular didalam perangkat iPhone mengalami mati total. Dan karena hal ini, sejumlah pengguna iPhone pun mengeluhkan masalah yang dialaminya di Twitter.

Baca juga: Mudah Banget, Begini Cara Ubah Smartphone Android Menjadi iPhone XS

Para pengguna iPhone ini berbondong-bondong menggerutu karana smartphone miliknya tak bisa tersambung dengan internet melalui koneksi data selelur bahkan tidak bisa menerima sms dan juga telepon setelah melakukan update.

Copyright©Restore iPhone Data

Dalam laporannya, para pengguna iPhone ini pun mengunggah screenshot yang menunjukkan jika smartphone miliknya menunjukkan keterangan ‘no service’ pada bagian indikator sinyal seluler meskipun notifikasi Wifi tetap menyala.

Baca juga: Cara Mengubah WhatsApp Android Menjadi iPhone Dengan Mudah, Tanpa Root!

Namun ternyata, sejumlah pengguna iPhone ada yang bisa mengatasi masalah bug tersebut yakni dengan cara melakukan reset pada perangkat miliknya. Akan tetap ada sejumlah pengguna yang mengatakan jika cara tersebut masih belum bisa mengatasinya.

Untuk anda yang juga mengalami masalah serupa, sebenarnya ada cara sederhana untuk mengatasi hilangnya sinyal pada iPhone setelah update iOS 12. Caranya cukup mudah dan tak perlu menggunakan aplikasi tambahan nantinya, dikutup dari Trusted Reviews, simak caranya dibawah ini:

  • Langkah pertama, silahkan buka menu setting lalu pilih menu Cellular
  • Pilih menu Wifi Calling, lalu matikan fitur tersebut
  • Selanjutnya pilih menu Cellular data Option, pilih Enable LTE
  • Didalam menu Enable LTE, centang bagian Data Only, setelah itu lihat indikator sinyal di iPhone anda
  • Selesai

Jika cara diatas masih belum bisa, maka silahkan restart lagi iPhone anda. Selamat mencoba dan seoga berhasil.

Baca juga: Update Instagram Versi 75 Bawa Masalah Bagi Pengguna iPhone 2018, Kok Bisa?