Cara Mengatasi Tombol Home Tidak Berfungsi di Smartphone Android!

0
185
Copyright©smartphone

Cara Mudah Atasi Tombol Home Smartphone Android Yang Bermasalah

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa kebanyakan Smartphone Android masa kini sudah dibekali dengan tampilan layar penuh tanpa tombol fisik agar tampak lebih kekinian. Kendati demikian, masih ada beberapa perangkat yang masih menggunakan tombol fisik seperti home, back dan recent untuk memudahkan pengguna.

Baca Juga : Cara Mudah Download Animasi GIF di Smartphone Android!

Meskipun memudahkan pengguna, namun tombol fisik yang dihadirkan perangkat Android ini biasanya memiliki kekurangan di bagian tombol home, yakni sering mengalami kerusakan karena terlalu sering digunakan. Nah, bagi kalian yang juga menghadapi hal serupa, sebaiknya simak solusi berikut ini, yakni cara mudah atasi tombol Home Android yang tidak berfungsi.

Copyright©teknologi.id

Cara Atasi Tombol Home Smartphone Android Yang Tidak Berfungsi

Unroot

Cara pertama pastikan apakah tombol home kalian mengalami kerusakan tidak karena proses root. Untuk memastikan-nya, coba tombol recent ponsel kalian, jika tidak berfungsi setelah melakukan rooting, maka kemungkinan kerusakan tombol home juga disebabkan oleh proses rooting. Maka dari itu, kalian bisa langsung unroot ponsel Android kalian untuk mengatasinya.

Gunakan Aplikasi Pengganti Tombol Home

Copyright©aplikasi

Selanjutnya, untuk mengatasi tombol fisik Smartphone Android yang tidak berfungsi adalah dengan menggunakan bantuan sebuah aplikasi pengganti tombol navigasi. Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan, seperti Navigation Bar, Easy Touch dan Navigation Gesture serta masih banyak lagi. Gunakan salah satu aplikasi yang ada untuk menggantikan fungsi tombol navigasi kalian.

Bawa Smartphone Kalian ke Service Center

Dan cara yang terakhir adalah bawa perangkat kalian ke service center. Ini mungkin menjadi jalan terbaik yang bisa kalian tempuh, sehingga masalah kalian bisa terselesaikan. Karena bisa saja kerusakan tombol fisik tersebut bukan karena software saja, melainkan hardware sang perangkat.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa kalian gunakan untuk mengatasi tombol home Smartphone Android yang tidak berfungsi. Dengan begitu, kalian bisa tetap menggunakan fungsi tombol navigasi tersebut dengan mudah tanpa masalah. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Cara Mudah Tingkatkan Kualitas Audio dan Volume di Smartphone Android!