Cara Mengecek Apakah Smartphone Kalian Tetap Bisa Pakai WhatsApp Apa Tidak Tahun Depan!

0
570
Copyright©Evening Standard

WhatsApp Hentikan Dukungan Pada Tahun Depan

Eratekno.com – Seperti yang kita ketahui,  jika pihak WhatsApp telah memberikan konfirmasi jika pihaknya bakal menghentikan dukungan kepada sejumlah smartphone android dan iOS mulai tanggal 1 Februari 2020 mendatang.

Adapun smartphone yang tidak bisa lagi menggunakan aplikasi WhatsApp ini adalah yang menggunakan OS lawas, seperti OS Android Gingerbread (2.3.7) atau yang lebih lawas. Sementara untuk perangkat iPhone ialah yang masih menggunakan OS versi 8 yakni iOS 7 atau dibawahnya.

Baca juga: Gawat, Ada Celah Keamanan yang Bisa Bikin Kekacauan di WhatsApp!

Maka dari itu, pihak WhatsApp pun menyarankan para pengguna untuk memperbarui OS dari smartphone mereka agar tetap bisa menikmati layanan dari WhatsApp. Lalu gimana cara memastikan apakah ponsel kalian masih bisa memakai WhatsApp tahun depan?

Copyright©KompasTekno

Untuk kalian pengguna hp android, caranya cukup mudah yakni silahkan pergi ke menu Settings / Pengaturan. Lalu pilih menu About Phone / Tentang Ponsel, setelah itu silahkan cek bagian versi OS yang kalian gunakan apakah masih bisa pakai Whatsapp apa tidak.

Baca juga: Samsung Kasih Potongan Harga Hingga Rp 1.8 jutaan Hp Android Miliknya, Jangan Kehabisan!

Sementara untuk kalian yang menggunakan perangkat iPhone, sama halnya dengan pengguna hp android yakni dengan menuju menu settings, lalu pilih men General, klik menu About. Setelah itu silahkan periksa versi OS yang digunakan oleh perangkat kalian.

Saat ini memang jumlah pengguna WhatsApp sangatlah banyak diseluruh dunia dibandingkan aplikasi lain. Maka dari itu tidak heran jika banyak orang yang membutuhkan aplikasi ini sebagai media komunikasinya.

Selain itu, alasan WhatsApp menghentikan dukungan untuk smartphone dengan OS versi lawas ini adalah karena perangkat tersebut dianggap tidak mampu mengimbangi pertumbuhan dari WhatsApp, dan dinilai bisa jadi penghambat mereka nantinya.

Baca juga: Ada Temuan Bug Berbahaya di WhatsApp, Lakukan Cara Ini Untuk Menghindarinya !