Cara Mengemat Kuota Internet Jilid 2

0
235
Cara Menghemat Kuota Internet
[email protected]

Cara Menghemat Kuota Internet

Eratekno.com – Pada Tahun 2017 Google merilis aplikasi yang bernama Datally. Aplikasi difungsikan sebagai alat menghemat kuota internet di Smartphone.

Baca Juga: Jaringan 5G diperkirakan Siap Meluncur Pertama Kali Tahun Ini

Setelah diresmikan, Google mengklaim bahwa jika para penguna internet di seluruh duunia menggunakan aplikasi tersebut.

Rata-rata, setelah menggunakan Aplikasi Dattaly tersebut, Kuota Internet mereka jauh lebih hemat 21 Persen. Meskipun demikian, belum semua pengguna mengetahui bagaimana cara menghemat data seluler dengan aplikasi tersebut.

Nah, berikut adalah cara menggunakan aplikasi Dattaly agar kuota internet anda lebih hemar berdasarkan informasi resi dari Google.

  • Mode Tamu

Pemilihan mode ini diperuntukkan bagi kamu yang sudah terbiasa meminjamkan ponsel kepada keluarga atau teman dekat. Dengan adanya fitur ini, Mode Tamu akan mengatur jumlah data yang dapat digunakan oleh orang lain sebelum memberikan ponsel kamu.

Baca Juga: Kompetisi Akbar Mobile Legends MSC 2018 Akan Digelar di Indonesia

Cara Menghemat Kuota Internet -
Cara Menghemat Kuota Internet [email protected]
  • Batas Harian

Secara tak sadar, kita sering menggunakan data terlalu banyak di suatu hari tertentu. Fitur batas harian ini dapat membantu kamu mengontrol penggunaan data. Kamu datap menetapkan jumlah maksimum data yang digunakan setiap harinya dan mendapatkan peringatan saat kamu akan melewati batas. Nantinya kamu bisa memblokir penggunaan data untuk sisa pada hari itu atau terus menggunakannya.

  • Aplikasi Tidak Digunakan

Tahukah anda bahwa 20 data seluler ini selalu digunakan tanpa disadari oleh aplikasi yang jarang dibuka, bahkan lebih dari sebulan?

Fitur aplikasi tidak digunakan ini dapat menujukkan kepada anda soal aplikasi apa yang tidak digunakan namun tetap menguras data seluler.

Dengan sekali ketuk, kamu dapat menghapus aplikasi yang tidak digunakan dan menjaga ponsel agar tidak mengalami kebocoran data.

  • Peta Wifi

Peta Wi-Fi menunjukkan semua jaringan Wi-Fi terdekat, sehingga kamu dapat menemukan jaringan berkualitas di lokasi terdekat.

Lebih banyak Wi-Fi tentu bakal membantu untuk terus browsing internet tanpa khawatir akan berapa banyak memakan paket data.

Baca Juga: Cara Mengamankan Android Dari Orang Jahat