Cara Menggabungkan Kontak Yang Sama di Smartphone Xiaomi!

0
250
Copyright©GusInfo

Cara Mudah Gabung Kontak Duplikat di Smartphone Xiaomi

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa sejumlah vendor Smartphone pastinya sudah melengkapi perangkatnya dengan fitur-fitur menarik di dalamnya untuk memudahkan aktivitas pengguna. Salah satu fitur yang paling berkembang adalah Kontak, dimana fitur ini berfungsi untuk menyimpan kontak nomor seluler pengguna agar lebih mudah untuk menghubungi-nya.

Baca Juga : Cara Agar Tombol Toggle dan Notifikasi Terpisah di Smartphone Xiaomi!

Jika sebelumnya hanya bisa disimpan di kartu SIM atau telepon saja, sekarang Kontak juga busa disimpan di akun email atau juga melakukan ekspor ke memori penyimpanan. Memang sih, dengan Gmail kita bisa melakukan sinkronisasi kontak dengan mudah ke perangkat, namun biasanya proses ini bisa saja gagal dan membuat kontak ter-duplikasi, sehingga akan ada kontak yang sama. Nah, terkait hal itu, kali ini ada cara khusus untuk mengatasi hal tersebut di Smartphone Xiaomi. Simak Yuk!

Cara Menggabungkan Kontak Duplikat di Smartphone Xiaomi

Sebelumnya perlu diketahui, bahwa untuk mengatasi hal ini bisa dilakukan dengan menghapus satu per satu kontak yang sama, namun jika jumlahnya banyak, maka ini kurang efektif, sebaiknya simak berikut caranya.

cara menghapus duplikat kontak xiaomi
Copyright©lemoot.com
  • Pertama-tama, kalian bisa membuka menu ‘Setelan’ di masing-masing Smartphone Xiaomi kalian dan lanjutkan dengan memilih opsi ‘Aplikasi Sistem’ atau System Apps.
  • Di dalam menu tersebut, kalian bisa memilih ‘Kontak’. Lalu scroll ke bawah hingga menemukan opsi ‘Kelola Kontak/ Organize Contacts’.
  • Kemudian, pilih ‘Gabung Kontak Berulang’ atau ‘Merge Duplicate Contacts’. Setelah itu akan muncul halaman pemberitahuan bahwa MIUI akan menggabungkan kontak kalian, maka sentuh tombol Gabung atau Merge yang berada di bagian paling bawah.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses penggabungan selesai, lamanya proses ini tergantung banyaknya kontak duplikat yang digabungkan. Jika sudah, cek kembali daftar kontak kalian, maka tidak ada lagi kontak dengan nama yang sama karena sudah digabungkan.

Nah, seperti itulah cara menggabungkan kontak duplikat di Smartphone Xiaomi yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Hasil Lebih Optimal! Ini 4 Rekomendasi Smartphone Xiaomi Dengan Lensa Telephoto Terbaik!