Cara Mengubah Ukuran Layar Smartphone Android Dengan Mudah, Tanpa Aplikasi!

0
398
acehaktual.com

Cara Mudah Ubah Ukuran Layar Smartphone Android

Eratekno.com – Seiring dengan berjalannya waktu, kini Smartphone Android seakan-akan menjadi sebuah perangkat penting bagi banyak orang, lantaran memudahkan semua orang dalam melakukan berbagai aktivitas sehari-hari, seperti berkomunikasi, mencari informasi dan hiburan masa kini. Meskipun begitu, semua kegiatan tersebut mungkin akan kurang nyaman jika ukuran layar terlalu besar atau kecil.

Baca Juga : Smartphone Android Keren Huawei Siap Dijual di Indonesia, Segini Harganya!

Nah, jika kalian juga merasa layar Smartphone terlalu besar atau kecil ukurannya, sebaiknya atur kembali ukuran layar tersebut sesuai kebutuhan. Caranya? Untuk mengatur ukuran layar ponsel ini sendiri sebenarnya sangat mudah hanya dengan beberapa langkah saja. Penasaran? Langsung simak nih, berikut cara mengubah ukuran layar Android dengan mudah.

Cara Mengubah Ukuran Layar Smartphone Android Sesuai Selera

  • Pertama-tama, kalian bisa masuk ke menu ‘Pengaturan’ di masing-masing Smartphone Android yang digunakan. Setelah itu, kalian bisa gulir ke bawah hingga menemukan opsi ‘Tampilan’, maka klik opsi tersebut untuk melanjutkan.
  • Setelah itu, disini kalian bisa memilih opsi ‘Ukuran Layar’ atau ‘Display Size’ yang terletak di bagian bawah.
ubah ukuran layar
Copyright©lemoot.com
  • Lalu, kalian akan melihat tiga ukuran layar yang bisa digunakan, mulai dari ukuran kecil, default atau lebih besar. Kalian bisa pilih sesuai kebutuhan dan kenyamanan masing-masing.
  • Saat kalian klik salah satu pilihan tersebut, maka akan ada preview secara langsung yang menunjukkan ukuran tersebut.
  • Selesai deh, kini ukuran layar sesuai dengan keinginan kalian.

Nah, seperti itulah cara mengubah ukuran layar Smartphone Android yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah tanpa bantuan aplikasi tambahan dalam perangkat. Dan perlu diketahui, bahwa perbedaan dari ukuran layar terletak pada lebarnya ikon aplikasi dan teks di layar, jadi jika kalian memilih kecil, maka ikon dan teks akan terlihat kecil juga, sehingga layar kalian tampak lebih besar karena bisa menampung lebih banyak ikon dan teks, begitu pun sebaliknya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Cara Memperbaiki Kualitas Foto Buram di Smartphone Android Dengan Mudah!