Cara Menyembunyikan Nomor Telepon di Smartphone Android Dengan Mudah!

0
1455
Copyright©JalanTikus

Cara Mudah Menelpon Dengan Nomor Private di Smartphone Android

Eratekno.com – Kebanyakan Smartphone Android masa kini, memudahkan semua orang untuk melakukan berbagai hal, mulai dari berkomunikasi, mencari informasi hingga berbagi aktivitas sehari-hari. Meskipun kini semua orang mengandalkan media sosial dan aplikasi lainnya untuk berkomunikasi, namun kegiatan menelpon sendiri masih rutin dilakukan oleh sebagian orang saat ini.

Baca Juga : Tips Maksimalkan Fitur Smartphone Android Pie, Biar Lebih Nyaman!

Dan mungkin sebagian besar pengguna handphone sudah mengetahui cara menyembunyikan nomor telepon agar saat menelpon, nomor akan berubah menjadi private. Meskipun sudah banyak yang mengetahui, ternyata ada beberapa orang yang belum mengetahui caranya. Untuk itu, kali ini akan membahas tentang bagaimana cara menyembunyikan nomor telepon di Android dengan mudah. Simak ulasannya berikut ini.

Copyright©lemoot.com

Cara Mudah Menelpon Dengan Nomor Private di Smartphone Android

  • Pertama-tama, kalian bisa membuka aplikasi telepon di masing-masing Smartphone Android kalian dan lanjutkan dengan membuka menu ‘Pengaturan’ pada kontak telepon dan pilih ‘Setelan’.
  • Lanjutkan dengan mengatur panggilan suara pada setelan panggilan dan memilih ‘Setelan Tambahan’ pada pengaturan panggilan suara.
  • Pilih nomor penelpon dan kalian bisa memilih menyembunyikan nomor telepon (3, XL, Telkomsel atau Indosat). Cara ini sama seperti menyembunyikan nomor di HP Xiaomi menggunakan Caller ID yang kemudian memilih ‘Hide Caller’.
  • Nah, kini kalian bisa menelpon dengan menggunakan nomor private karena sudah disembunyikan. Namun, jika kalian ingin mengembalikan nomor tersebut agar terlihat, kalian bisa memilih tampilkan nomor.
  • Untuk lebih mudahnya, kalian juga bisa menggunakan kode khusus untuk menyembunyikan nomor, seperti untuk nomor Indosat kalian bisa gunakan kode (#31#nomor tujuan).

Nah, seperti itulah cara menelpon seseorang menggunakan nomor private yang bisa kalian terapkan dengan mudah. Dengan begitu, nomor kalian akan disembunyikan dan mereka tidak akan mengetahuinya. Namun perlu diingat, bahwa untuk langkah-langkah pengaturan di Smartphone Android biasanya berbeda, jadi pada intinya kalian hanya perlu melakukan pengaturan pada nomor kontak yang ada dalam perangkat. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Tips Ampuh Atasi Smartphone Android Yang Mendadak ‘Blank’!