Cara Mudah Atasi Aplikasi WordPress Error di Smartphone Android!

0
224
Copyright©Quertime

Berikut 5 Cara Mengatasi Aplikasi WordPress Bermasalah di Smartphone Android

Eratekno.com – Setiap pengguna Smartphone Android pastinya memiliki sejumlah aplikasi tambahan di dalam perangkatnya, mulai dari aplikasi chatting, browsing, hingga editing. Beberapa diantara kalian mungkin ada juga yang menggunakan WordPress untuk ngeblog di Android. Namun, bagaimana jika aplikasi tersebut mengalami error atau bermasalah?

Baca Juga : Mudah Banget! Begini Cara Ganti Tampilan Keyboard di Smartphone Android!

Saat aplikasi WordPress bermasalah pastinya akan menghambat aktivitas kalian bukan, mulai tidak bisa masuk ke blog, tidak bisa posting artikel atau bahkan blank. Nah, terkait hal itu, kali ini ada cara mudah yang bisa kalian gunakan untuk mengatasi aplikasi WordPress error di Android. Simak Yuk!

5 Cara Mengatasi Aplikasi WordPress Error di Smartphone Android

Lakukan Restart

Hasil gambar untuk smartphone android restart
Copyright©Agan Tutorial

Cara pertama yang bisa kalian gunakan untuk mengatasi aplikasi WordPress error ini adalah dengan melakukan restart pada Smartphone Android, agar perangkat menjadi fresh kembali.

Hapus Cache Aplikasi

Kemudian, kalian juga bisa mengatasinya dengan cara menghapus cache pada aplikasi WordPress. Caranya cukup mudah, yakni dengan masuk ke menu Pengaturan >> Aplikasi >> WordPress >> Penyimpanan >> Hapus Cache.

Hentikan Aplikasi Secara Paksa

Cara Mengatasi Aplikasi WordPress Error di Android by Androbuntu 2
Copyright©Androbuntu

Lalu, kalian juga bisa atasi dengan cara menghentikan secara paksa aplikasi WordPress yang sedang berjalan. Caranya cukup masuk ke menu Pengaturan >> Aplikasi >> WordPress >> Paksa Berhenti.

Hapus Data Aplikasi

Selain itu, kalian juga bisa hapus data pada aplikasi WordPress, caranya cukup masuk ke menu Pengaturan >> Aplikasi >> WordPress >> Penyimpanan >> Hapus Penyimpanan.

Install Ulang Aplikasi WordPress

Dan cara yang terakhir adalah dengan melakukan install ulang aplikasi WordPress, caranya cukup menghapus terlebih dahulu aplikasi tersebut, dan install kembali melalui Play Store. Setelah selesai melakukan instalasi, maka coba kembali menggunakan aplikasi tersebut.

Nah, itulah 5 cara mengatasi aplikasi WordPress error di Smartphone Android yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah, sehingga aplikasi bisa digunakan kembali dengan lancar. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Canggih! Begini Cara Kontrol Smartphone Android Melalui PC Dengan Mudah!