Cara Mudah Atasi Garena Free Fire Yang Error di Smartphone Android!

0
1837
Copyright©free fire

Cara Mengatasi Game Free Fire Bermasalah di Android

Eratekno.comFree Fire merupakan sebuah game peperangan yang berjenis Battle Royale paling populer dan digandrungi para gamer hingga saat ini. Dimana permainan ini mengharuskan pemain mampu bertahan hidup untuk menjadi pemenang dengan cara menghabisi pemain lain. Game ini memang tidak jauh berbeda dengan PUBG ataupun Fortnite, karena pemain akan diterjunkan dari pesawat untuk mendarat ke daerah tertentu.

Baca Juga : Ingin Selalu BOOYAH? 7 Senjata Terbaik Free Fire Ini Layak Kalian Gunakan!

Game ini sendiri diketahui terus meningkatkan layanan-nya, khususnya keandalan server-nya, karena jika server down saat banyak orang yang memainkan-nya, maka akan sangat merugikan perusahaan. Dimana pemainnya akan berkurang karena ngelag, tidak bisa konek dan lain-lain. Namun error yang terjadi biasanya bukan hanya dari pengembangnya saja, melainkan bisa karena jaringan atau perangkat pengguna dan masih banyak lagi. Nah, bagi kalian yang mungkin mengalami error di Android, langsung simak ulasannya berikut ini.

Cara Mengatasi Game Free Fire Error di Smartphone Android

Lakukan Update Free Fire

Copyright©Yannech

Langkah pertama untuk mengatasi Free Fire error adalah dengan melakukan update pada game tersebut melalui Play Store, karena kalian akan mendapatkan fitur baru serta beberapa peningkatan lainnya untuk mengatasi bug yang ada. Jadi, saat ada notifikasi update sebaiknya segera perbarui agar lebih optimal.

Hapus Cache

Selain update, kalian juga bisa membersihkan cache atau sampah dari game tersebut dengan cara masuk ke menu Pengaturan >> Aplikasi >> Free Fire >> Hapus Cache. Setelah itu buka kembali game Free Fire.

Restart Smartphone

Hasil gambar untuk Restart Smartphone
Copyright©blackxperience.com

Kalian juga bisa melakukan restart pada Smartphone untuk mengatasi hal tersebut, karena biasanya dengan merestart perangkat bisa mengatasi berbagai macam error ringan.

Sambungkan ke Wi-Fi

Seperti yang diketahui bahwa ini adalah game online, jadi membutuhkan koneksi internet yang stabil untuk memainkan-nya. Jika internet lemot, biasanya membuat game berjalan kurang lancar, jadi untuk mengatasinya, sebaiknya sambung-kan ke jaringan WiFI agar mendapatkan koneksi internet lebih baik.

Nah, itulah cara mengatasi game Free Fire yang error atau bermasalah di Android yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Biar Dapat BOOYAH, Ketahui 4 Tempat Tersembunyi Ini di Free Fire!