Cara Mudah Atasi Masalah Aplikasi Tidak Terpasang di Semua Smartphone Android!

0
331
Copyright©Smartphone Android,

Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Terpasang di Smartphone Android

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa setiap pengguna Smartphone Android akan melengkapi perangkatnya dengan sejumlah aplikasi tambahan agar aktivitas sehari-hari lebih menyenangkan. Sebagian besar pengguna Android sendiri akan mengandalkan Play Store untuk mencari aplikasi yang diinginkan. Namun, masih ada beberapa orang yang menggunakan situs tertentu untuk mencari aplikasi tersebut.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Keamanan Face Unlock di Semua Smartphone Android!

Meskipun banyak aplikasi yang muncul di luar toko Play Store, namun biasanya aplikasi-aplikasi tersebut belum tentu aman, atau sempurna, pasalnya terkadang pada saat proses instalasi akan mengalami kegagalan sehingga aplikasi tersebut tidak terpasang dengan baik di Android. Nah, jika kalian juga mengalami kondisi semacam ini, sebaiknya langsung simak nih, berikut cara mengatasi aplikasi Android tidak terpasang dengan mudah.

Cara Mudah Mengatasi Aplikasi Tidak Terpasang di Smartphone Android!

Sebelum mengatasi masalah ini, kalian perlu ketahui beberapa penyebab terjadinya aplikasi tidak terpasang di Smartphone Android berikut ini.

Hasil gambar untuk aplikasi tidak terpasang di android
Copyright©BangRiview.com
  • Aplikasi mengalami error dan tidak resmi.
  • Tempat penyimpanan data error dan memori internal belum terpasang untuk penyimpanan aplikasi.
  • Kesalahan tempat penyimpanan dan aplikasi yang akan dipasang telah rusak.
  • Dan yang terakhir ini juga bisa mempengaruhi, yakni kapasitas penyimpanan penuh.

Dan untuk mengatasinya, kalian bisa simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Hasil gambar untuk aplikasi android tidak terpasang
Copyright©Droid Awam
  • Pertama-tama, pastikan aplikasi yang hendak kalian pasang tidak error. Dan apabila terdapat dua aplikasi yang sama tapi berbeda versi, maka kalian bisa uninstall terlebih dahulu pada aplikasi yang sebelumnya.
  • Kemudian, kalian juga perlu memastikan kapasitas penyimpanan masih cukup, jika masih terisi penuh, maka hapus atau uninstall beberapa aplikasi tidak berguna.
  • Selanjutnya, kalian bisa mematikan Smartphone dan cabut baterai serta diamkan beberapa saat. Kemudian, pasang kembali baterai dan tekan tombol power untuk kembali mengaktifkan Smartphone Android kalian. Cara ini untuk melakukan refresh pada perangkat sebelum melakukan instalasi.

Nah, seperti itulah cara mengatasi aplikasi tidak terpasang di Smartphone Android yang bisa kalian terapkan dengan mudah. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Daftar Smartphone Android Keren Bakal Hadir Bulan April ini!