Cara Mudah Atasi Sinyal Yang Hilang Atau Tidak Muncul di Smartphone Android!

0
236
Copyright©id.wingsbooster.com

5 Cara Atasi Hilangnya Sinyal di Smartphone Android

Eratekno.com – Kondisi sinyal di Smartphone Android pastinya menjadi salah satu faktor penting bagi setiap penggunanya, jadi tak heran dengan hilangnya koneksi sinyal sering membuat semua orang merasa jengkel, terlebih saat mereka sedang melakukan komunikasi atau menjelajah internet mencari informasi, bisa-bisa membuat mereka tambah emosi.

Baca Juga : Cara Mengatasi Facebook Bermasalah Atau Tidak Bisa Dibuka di Smartphone Android!

Nah, kali ini kalian tak perlu emosi lagi, karena untuk mengatasi masalah tersebut ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan dengan mudah. Penasaran? Langsung saja, berikut ini ada 5 cara mengatasi sinyal Smartphone yang hilang atau tidak muncul secara tiba-tiba.

5 Cara Mengatasi Sinyal Hilang di Smartphone Android

Lakukan Restart Pada Smartphone

Copyright©LemOOt

Cara yang paling mudah dan gampang adalah dengan melakukan restart pada HP, sehingga sang perangkat akan memulai dari awal dan secara otomatis akan mencari jaringan baru serta mampu mengatasi berbagai masalah.

Manfaatkan Mode Pesawat

Copyright©tribunnews

Untuk mengatasi sinyal ini, kalian bisa memanfaatkan mode pesawat dengan cara mengakifkan ‘Airplan Mode’ ini dan tunggu beberapa saat, kemudian matikan kembali mode tersebut. Dengan begitu, HP akan mencari server jaringan baru yang lebih baik.

Cari Jaringan Manual

Copyright©Shutterstock

Kemudian, kalian juga bisa memilih jaringan secara manual untuk mendapatkan sinyal lebih baik. Caranya cukup masuk ke menu ‘Pengaturan Jaringan’ yang ada di menu ‘Settings’ di masing-masing Smartphone Android kalian. ‘Settings >> Network >> Connections >> Mobile Network >> Pilih Operator >> Select Automatically.

Cek Pemasangan SIM Card

Copyright©tribunnews

Dengan tidak munculnya sinyal, bisa disebabkan oleh pemasangan Sim card di slot-nya yang kurang pas. Maka kalian bisa periksa kembali, karena hal tersebut bisa membuat SIM Card tidak terdeteksi atau membuat sinyal hilang.

Tukar SIM Card ke HP Lain

Cara yang terakhir adalah dengan memastikan HP kalian bermasalah atau tidak, dengan cara menukar SIM Card ke HP lain. Setelah kalian menukar ke HP orang lain, ternyata sinyalnya baik-baik saja, maka kemungkinan HP kalian sedang mengalami masalah. Dengan begitu kalian bisa membawanya ke Service Center terdekat atau yang resmi untuk memperbaiki perangkat kalian.

Nah, itulah beberapa cara mengatasi sinyal hilang di Smartphone Android yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Kamu Harus Tahu! Inilah 6 Manfaat Mode Pesawat di Smartphone Android dan iOS!