Cara Mudah Atasi Tidak Bisa Upload Foto dan Video di Instagram!

0
229
Copyright©Youtube

Cara Mengatasi Upload Foto/Video Bermasalah di Instagram

Eratekno.comInstagram merupakan aplikasi media sosial yang menyediakan berbagai macam fitur menarik di dalamnya untuk memudahkan pengguna dalam berbagai hal, seperti berkirim pesan, melakukan panggilan hingga membagikan foto atau video tertentu dalam sebuah postingan.

Baca Juga : Cara Baru Simpan Foto dan Video Instagram ke Galeri HP Tanpa Aplikasi!

Kendati demikian, beberapa pengguna mungkin pernah mengalami masalah, yang mana mereka tidak bisa mengunggah upload foto dan video dalam aplikasi tersebut. Nah, jika kalian juga mengalami hal tersebut, maka langsung simak nih, berikut cara mengatasi upload foto/video bermasalah di IG dengan mudah.

Cara Mengatasi Upload Foto dan Video Bermasalah di Instagram

Restart Perangkat

Cara pertama yang bisa kalian lakukan adalah dengan merestart ponsel. Jika error pada aplikasi dikatakan ringan, maka cara ini bisa menjali jawaban dari masalah tersebut. Setelah merestart ponsel, coba upload foto atau video kembali ke Instagram.

Bersihkan Cache Aplikasi

Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload Foto Dan Video Di Instagram
Copyright©Androbuntu

Jika cara pertama tidak berhasil, maka kalian bisa lanjutkan dengan penghapusan cache aplikasi Instagram yang sudah menumpuk, mulai dari thumbnail gambar, video dan lain-lain. Caranya dengan membuka menu Pengaturan >> Aplikasi >> Instagram >> Penyimpanan >> Hapus Cache.

Hapus Data Instagram

upload video instagram bermasalah
Copyright©Androbuntu

Setelah itu, kalian juga bisa hapus data aplikasi, namun cara ini mengharuskan kalian login kembali menggunakan akun IG. Caranya cukup masuk ke menu Pengaturan >> Aplikasi >> Instagram >> Penyimpanan >> Hapus Penyimpanan.

Install Ulang Instagram

Masih belum bisa? Untuk itu, kalian bisa menghapus aplikasi dan memasang atau install kembali melalui Google Play Store serta lanjutkan dengan Login dan coba unggah foto atau video.

Izinkan Instagram Mengakses Penyimpanan

Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload Foto Dan Video Di Instagram
Copyright©Androbuntu

Dan cara yang terakhir adalah dengan memberikan izin akses penyimpanan, sehingga aplikasi bisa menggunakan fitur tersebut untuk mengunggah foto atau video aplikasi. Untuk memberikan izin, kalian bisa masuk ke menu Pengaturan >> Aplikasi >> Instagram >> Izin >> Geser Slider penyimpanan.

Nah, seperti itulah cara mengatasi upload foto atau video di Instagram yang bermasalah dengan mudah. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Cara Atasi Video Instagram Yang Pecah Saat di Upload di Story!