Cara Mudah Atasi Video Call WhatsApp Yang Tidak Muncul Suaranya!

0
809
Copyright©magazine.job-like.com

Cara Mengatasi Video Call Tidak Ada Suaranya di WhatsApp

Eratekno.comWhatsApp merupakan aplikasi pesan instan paling populer dan digemari banyak orang, lantaran memiliki beragam fitur menarik di dalamnya. Selain digunakan untuk berkirim pesan, dan melakukan panggilan suara, layanan ini juga memungkinkan pengguna untuk melakukan video call dengan teman, saudara atau pengguna lainnya dengan mudah.

Baca Juga : Mantap, Ponsel Murah Nokia Ini Bisa Gunakan WhatsApp!

Kendati demikian, beberapa pengguna mungkin pernah mengalami masalah saat melakukan video call di WA, seperti tidak ada suara, dan biasanya yang tidak mendengar suaranya hanya salah satu saja, namun kadang juga keduanya. Kondisi seperti ini pastinya akan menghambat proses komunikasi bukan? Nah, bagi kalian yang sedang mengalami hal yang sama, sebaiknya langsung simak nih, berikut cara mengatasi video call di WA tidak ada suaranya dengan mudah.

Cara Mengatasi Video Call di WhatsApp Tidak Muncul Suaranya

Sebelumnya perlu diketahui, bahwa hal ini disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya adalah masalah perizinan aplikasi, dimana WhatsApp tidak mendapatkan izin untuk mengakses mikrofon, sehingga lawan bicara tidak bisa mendengar suara kita. Untuk itu, kalian bisa aktifkan perizinan ini dengan cara berikut ini.

suara video call whatsapp tidak keluar
Copyright©Androbuntu
  • Pertama-tama, kalian bisa masuk ke menu ‘Setelan’ dengan cara klik ikon gear. Kemudian, lanjutkan dengan memilih opsi ‘Aplikasi & Notifikasi’ dan temukan aplikasi WhatsApp di antara banyaknya aplikasi yang telah terinstall dalam perangkat kalian.
  • Jika sudah ketemu langsung klik WhatsApp dan lanjutkan dengan klik opsi ‘Izin’.
  • Setelah itu, kalian bisa cek beberapa perizinan yang ada, jika untuk perizinan Mikrofon masih nonaktif, maka kalian bisa aktifkan dengan cara menggeser slider ke arah kanan. Kalian juga bisa mengaktifkan perizinan lainnya yang sekiranya dibutuhkan.
  • Selesai deh, setelah itu kalian bisa coba kembali melakukan video call di WA, maka suaranya akan muncul dengan normal.

Nah, seperti itulah cara mudah mengatasi video call WhatsApp yang tidak muncul suaranya, dengan begitu kalian bisa melakukan video call tanpa terhalang suara. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Cara Agar WhatsApp Selalu Berstatus Online Meski Tidak Sedang Dibuka!