Cara Mudah Atasi WhatsApp Tidak Bisa Dibuka di Smartphone Android!

0
81
Copyright©tipspintar.com

Cara Mengatasi WhatsApp Susah Dibuka

Eratekno.comWhatsApp merupakan aplikasi chatting paling populer dan digemari banyak orang, karena selain memudahkan pengguna dalam berkomunikasi, layanan per-pesanan ini juga menyediakan berbagai macam fitur menarik di dalamnya. Bukan hanya mengirimkan pesan saja, tetapi aplikasi ini juga bisa digunakan untuk melakukan panggilan, baik dengan suara atau langsung tatap muka alias video call.

Baca Juga : Belum Tahu? Ini Cara Mudah Kirimkan Aplikasi Terinstall di Perangkat Melalui WhatsApp!

Meskipun begitu, ada kalanya layanan ini juga mengalami masalah seperti tidak bisa dibuka, muncul pesan tanggal ponsel tidak akurat, tidak bisa login, video tidak bisa dibuka, kadaluwarsa dan masih banyak lagi. Nah, bagi kalian yang mungkin mengalami masalah tersebut, maka kalian bisa mengatasinya dengan beberapa cara berikut ini. Simak yuk!

Cara Mudah Atasi WhatsApp Tidak Bisa Dibuka di Android

Lakukan Restart

Hasil gambar untuk Lakukan Restart smartphone
Copyright©lemoot.com

Cara pertama untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan melakukan restart pada Smartphone, sehingga perangkat akan memulai ulang semua proses. Kemudian, kalian bisa membuka kembali WhatsApp dan mencoba mengirim pesan atau memulai panggilan.

Paksa Berhenti WhatsApp

Cara yang kedua adalah menghentikan proses aplikasi WhatsApp secara paksa melalui menu Setelan >> Aplikasi >> WhatsApp >> Paksa Berhenti. Lalu, buka kembali aplikasi per-pesanan tersebut.

Update Aplikasi ke Versi Terbaru

Kemudian, kalian juga bisa melakukan update pada aplikasi WhatsApp ke versi paling baru. Karena jika kalian mengalami masalah aplikasi tidak bisa dibuka, bisa jadi meminta update, sehingga kalian juga akan mendapatkan beberapa fitur baru yang dihadirkan.

Install Ulang WhatsApp

Gambar terkait
Copyright©es.wikihow.com

Lalu, kalian juga bisa melakukan install ulang WhatsApp untuk mengatasi masalah tidak bisa dibuka. Sebelumnya, kalian perlu mencadangkan data dan setelah itu hapus aplikasi yang terpasang di perangkat, lalu install kembali melalui Play Store.

Gunakan versi WhatsApp Yang Berbeda

Dan cara yang terakhir adalah dengan menggunakan aplikasi WhatsApp versi berbeda, karena mungkin saat kalian memakai versi terbaru ternyata tidak sesuai dengan Smartphone kalian, jadi coba gunakan versi berbeda, seperti versi di bawah versi terbaru.

Nah, itulah beberapa cara mengatasi aplikasi WhatsApp tidak bisa dibuka di Smartphone Android yang bisa kalian terapkan dengan mudah. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Tanpa Ribet! Ini Cara Mudah Kirimkan Video Dari Facebook ke WhatsApp!