Cara Mudah Atasi WhatsApp Tidak Bisa Kirim Foto via Dokumen!

0
308
Copyright©Jangsigma

Cara Kirim Foto WhatsApp Melalui Dokumen Dengan Mudah

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan instan paling populer dan digunakan banyak orang, lantaran menyediakan berbagai macam fitur menarik dan bermanfaat di dalamnya. Selain memudahkan pengguna untuk aktivitas chatting, aplikasi ini juga memungkinkan kita bisa mengirimkan file, foto, video dan lain-lain dengan mudah.

Baca Juga : Tanpa Ribet! Begini Cara Ubah Nada Dering WhatsApp Dengan Lagu Favorit!

Aplikasi pesan instan yang berada di bawah naungan Facebook ini sendiri bukan hanya digunakan untuk menerima atau berbagi file saja, melainkan juga bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon, atau video call dengan mudah. Bahkan, beberapa waktu lalu, layanan per-pesanan ini juga menghadirkan panggilan grup yang memungkinkan pengguna bisa melakukan panggilan serta video call dengan orang banyak dalam waktu bersamaan.

Copyright©Android

Sementara itu, untuk membagikan file berupa foto melalui layanan ini sendiri, pengguna akan mengirimkan melalui dokumen untuk menjaga ukuran foto agar tetap utuh dan tidak pecah. Namun, bagaimana jika WhatsApp kita tidak bisa mengirimkan foto via dokumen? Jangan khawatir! Berikut ini cara mengatasi masalah tersebut dengan mudah dan cepat. Simak yuk!

Cara Atasi WhatsApp Tidak Bisa Kirim Foto via Dokumen

Sebelumnya perlu diketahui, bahwa penyebab WhatsApp tidak bisa mengirim foto via dokumen ini adalah hal sepele, yakni pengaturan dokumen belum diaktifkan. Maka dari itu, aktifkan terlebih dahulu sebelum mengirimkan. Begini caranya:

Copyright©Android
  • Pertama-tama, kalian bisa masuk ke menu ‘Pengaturan’ Smartphone dan menuju ke ‘Aplikasi Terinstall’.
  • Kemudian, cari dan pilih ‘Dokumen’ dan tap aplikasi tersebut. Disini kalian bisa langsung klik ‘Aktifkan’ untuk memungkinkan kalian bisa mengirimkan foto via dokumen.
  • Jika sudah diaktifkan, maka langsung coba masuk ke aplikasi WhatsApp dan coba kirimkan foto via Dokumen, maka kalian bisa melakukannya dengan mudah.

Nah, seperti itulah cara mengatasi WhatsApp tidak bisa mengirimkan foto via Dokumen yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah tanpa. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Belum Tahu? Begini Lho Cara Membuka Satu Akun WhatsApp di Dua Smartphone Berbeda!