Cara Mudah Blokir Email di Gmail Smartphone Android!

0
575
Copyright©Gmail

Cara Memblokir Email Gmail Melalui Smartphone Android

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa setiap pengguna Smartphone Android saat ini pastinya sudah memiliki akun Gmail di masing-masing perangkatnya. Pasalnya untuk menggunakan perangkat Android biasanya diminta untuk login menggunakan akun Gmail dari pengguna agar lebih maksimal saat menjalankannya.

Baca Juga : Cara Mudah Menghapus Cache Secara Otomatis di Smartphone Android!

Melalui akun Gmail, pengguna bisa mengakses Play Store dan mengirimkan email ke teman, keluarga dan orang lain dengan mudah. Namun, sebagian pengguna mungkin juga pernah mendapatkan email spam yang mengganggu atau dari seseorang misterius yang menyebalkan. Terkait hal itu, Gmail sendiri telah menghadirkan fitur baru untuk mengatasi masalah tersebut, sehingga pengguna bisa memblokir email mengganggu. Belum tahu caranya? Langsung simak nih, berikut cara memblokir email Gmail di perangkat Android dengan mudah.

Cara Mudah Memblokir Email Gmail di Smartphone Android

Hasil gambar untuk cara blokir email gmail di smartphone android
Copyright©Penablog
  • Kemudian, lanjutkan dengan membuka pesan atau email masuk dari alamat yang ingin kalian blokir. Setelah itu tekan tombol yang biasanya kalian gunakan untuk membalas email. Di samping kanan email akan ada ikon tiga titik berbentuk vertikal, maka pilih ikon tersebut untuk melanjutkan.
  • Disini, kalian bisa memilih opsi ‘Blokir’ untuk membuat email tersebut ter-blokir dan tidak bisa mengirimkan pesan spam ke kalian dengan sembarangan.
  • Dan jika kalian ingin membuka kunci email yang telah diblokir sebelumnya, caranya juga cukup mudah, yakni dengan mengikuti langkah-langkah di atas dan tinggal pilih ‘Buka Blokir’ atau Unblock.

Nah, seperti itulah cara memblokir email di Gmail Smartphone Android yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah tanpa aplikasi tambahan. Dengan begitu, email yang kerap mengirimi pesan spam ke akun kalian akan diblokir dan tidak akan bisa mengirimkan pesan ke kalian selama blokiran tersebut belum dibuka. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Tanpa Ribet! Ini Cara Mudah Atasi Google Chrome Error di Smartphone Android!