Cara Mudah Blokir Facebook, Biar Terhindar Dari Stalker Jahat!

0
270
Copyright©style.tribunnews.com

Cara Blokir Facebook Orang Lain

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa Facebook merupakan salah satu media sosial raksasa yang digemari banyak orang sejak awal peluncuran-nya. Layanan jejaring sosial ini sendiri memungkinkan pengguna bisa tetap terhubung dengan teman, saudara dan keluarga serta pengguna lainnya dalam satu platform.

Baca Juga : Facebook Bakal Punya Tombol Pelacak Iklan Penyusup, Pencuri Data Bisa Ketahuan!

Namun, karena popularitas-nya itulah yang membuat perusahaan media sosial raksasa ini kerap menjadi sarang kejahatan seperti stalking hingga berujung penculikan, saat ini pun para stalker kerap memanfaatkan media tersebut untuk aksi kejahatan. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, Facebook sendiri telah menghadirkan fitur blokir untuk menghindari para stalker kriminal atau ancaman lainnya. Ingin tahu caranya? Langsung saja, berikut cara blokir Facebook orang lain yang sudah atau belum berteman dengan mudah.

Cara Blokir Facebook Orang lain

  • Pertama-tama, kalian bisa buka aplikasi Facebook yang ada di masing-masing perangkat kalian, dan lakukan Login ke akun FB.
Copyright©Jalantikus
  • Kemudian, kalian bisa mencari nama akun yang hendak diblokir. Jika sudah ketemu, maka buka profil-nya dan pilih ikon tiga titik dengan tulisan ‘More’ yang ada di bagian kanan bawah profil.
  • Setelah itu, lanjutkan dengan klik ‘Block’ untuk memblokir akun Facebook tersebut.
  • Atau bisa menggunakan cara lain, yakni setelah melakukan login, bisa klik tombol menu dengan tiga garis yang berada di bagian kanan atas.
Copyright©Jalantikus
  • Lalu, scroll layar dan pilih ‘Pengaturan atau Settings’.
  • Dan setelah itu, scroll ke bawah serta pilih ‘Blocking’.
  • Lanjutkan dengan klik ‘Add to blocked list’ dan temukan nama orang yang akan diblokir.
  • Jika sudah ketemu, maka klik ‘Block’ yang berada di sebelah kanan nama akun yang telah ditemukan.

Nah, seperti itulah cara memblokir Facebook orang lain untuk menghindari stalker kejahatan. Dengan begitu, mereka tidak akan bisa menemukan akun kita dan sebaliknya kita juga tidak akan bisa menemukan nama akun Facebook tersebut karena sudah masuk dalam daftar blokir kalian. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Sudah Bisa, Begini Cara Hapus Pesan Terkirim di Facebook Messenger!