Cara Mudah dan Cepat Menghapus File Duplikat di Smartphone Android!

0
345
Copyright©Android Newbie ID

Cara Hapus File Yang Sama di Smartphone Android Dengan Cepat

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa setiap pengguna Smartphone Android pasti juga akan menyimpan sejumlah file di dalam perangkatnya, mulai dari foto, video, dokumen dan masih banyak lagi. Karena banyaknya file yang disimpan, biasanya bisa membuat penyimpanan Smartphone menjadi penuh, terlebih jika ada file duplikat atau sama yang menumpuk di dalamnya.

Baca Juga : Unik! Begini Cara Melakukan Screenshot Dengan Google Assistant di Smartphone Android!

File duplikat yang menumpuk ini pastinya memakan ruang yang tidak sedikit, apalagi gambar yang sama ini dalam jumlah yang banyak, bisa-bisa mengurangi kapasitas penyimpanan dan membuat kinerja ponsel kurang optimal. Nah, bagi kalian yang tidak ingin perangkat dipenuhi file yang sama, sebaiknya langsung hapus file sama tersebut dengan cara mudah dan cepat berikut ini. Simak yuk!

Cara Hapus File Duplikat di Smartphone Android

Copyright©lemoot.com
  • Jika instalasi sudah berhasil, maka kalian bisa buka dan jalankan aplikasi tersebut serta jangan lupa memberikan izin penyimpanan agar aplikasi bisa memindai semua file yang ada di perangkat kalian.
  • Kemudian, kalian bisa pilih salah satu tipe file yang ingin dicari, mulai dari gambar, video, dokumen dan lain-lain. Setelah proses scanning sudah selesai, maka akan muncul daftar file yang sama.
  • Setelah itu, kalian bisa memilih untuk menghapus salah satu atau kedua file yang sama sekaligus. Jika sudah, kalian bisa lakukan hal sama untuk tipe file lainnya.
  • Selesai deh, dengan begitu memori Smartphone kalian bisa sedikit lebih lega karena file yang sama dan tidak penting sudah dihilangkan.

Nah, seperti itulah cara menghapus file duplikat alias sama di Smartphone Android yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah dan cepat. Dengan begitu, penyimpanan kalian tidak akan dipenuhi oleh file yang sama dan tidak penting. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Biar Mirip MacBook Pro, Ini Cara Mudah Aktifkan TouchBar di Smartphone Android!