Cara Mudah Dan Cepat Simpan Lokasi Favorit di Google Maps!

0
128
Copyright©BBC.com

Cara Menyimpan Lokasi di Google Maps

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa Google Maps merupakan salah satu layanan Google yang memungkinkan semua orang bisa mengetahui arah ke tempat yang ingin dituju dengan mudah. Selain menunjukkan lokasi, layanan ini sendiri juga menyediakan berbagai macam fitur menarik di dalamnya untuk memudahkan pengguna dalam menjelajahi setiap sudut kota hingga desa yang dicari.

Baca Juga : Mudah Banget, Begini Cara Bernavigasi Dengan Google Maps Lebih Dari Satu Tujuan!

Diantara banyaknya fitur yang disediakan, salah satunya adalah fitur untuk menyimpan tempat yang ingin dikunjungi atau hanya tempat favorit yang sering dituju. Lantas, bagaimana cara menggunakan fitur tersebut? Terkait hal itu, kalian bisa simak nih, berikut cara menyimpan lokasi di GMaps dengan mudah.

Cara Simpan Lokasi di Google Maps Dengan Mudah

  • Pertama-tama, kalian bisa membuka aplikasi Google Maps di masing-masing perangkat kalian dan carilah lokasi yang akan kalian simpan.
Copyright©lemoot.com
  • Setelah menemukan lokasi yang hendak disimpan, maka kalian bisa sentuh dan tahan titik yang akan disimpan tersebut hingga muncul ikon ‘Pin’. Lalu, kalian bisa sentuh nama lokasi yang tadi kalian berikan pin dan akan muncul informasi lokasi tersebut.
  • Kemudian, untuk menyimpan lokasi tersebut bisa langsung sentuh tombol ‘Simpan’. Sehingga secara default kalian bisa menyimpan lokasi tersebut ke dalam 3 daftar yang berbeda, mulai dari favorit, ingin dikunjungi dan tempat berbintang.
  • Pilih salah satu kategori yang ingin kalian gunakan untuk menyimpan lokasi tersebut, dan bisa membuat daftar baru yang lebih unik, seperti ‘tempat belanja favorit, atau masih banyak lagi.
  • Setelah lokasi sudah tersimpan dalam daftar, maka logo pin akan berubah dan akan selalu terlihat di map serta kalian bisa mengecek-nya melalui menu tempat saya atau ‘Your Places’.

Nah, seperti itulah cara menyimpan lokasi di Google Maps yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah menggunakan fitur yang disediakan, sehingga kalian bisa menemukan lokasi favorit atau hendak dikunjungi dengan mudah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Baru! Begini Cara Bermain Game Snake Google Maps di Smartphone Android!