Cara Mudah Hapus Pesan WhatsApp Untuk Semua Meski Sudah Melewati Batas Waktu!

0
262
Copyright©tandaseru.id

Berikut Cara Menghapus Pesan WhatsApp Untuk Semua

Eratekno.comWhatsApp merupakan aplikasi chatting paling populer dan digemari banyak orang, lantaran menyediakan berbagai macam fitur menarik di dalamnya yang bukan hanya memudahkan pengguna untuk berkomunikasi, melainkan untuk saling berbagi dan mengekspresikan diri. Dari sekian banyaknya fitur yang dihadirkan, salah satunya adalah fitur menarik atau menghapus pesan terkirim (Unsend).

Baca Juga : WhatsApp Sering Tumbang, Sejumlah Aplikasi Ini Bisa Jadi Solusinya!

Pengguna bisa memilih pesan yang akan dihapus dengan tap ikon sampah dan pilih ‘Hapus Untuk Semua’ atau ‘Delete For Everyone’. Meskipun begitu, fitur ini hanya bertahan dalam hitungan jam saja sejak pesan terkirim, jadi jika sudah melebihi batas waktu, maka pengguna tidak bisa menarik pesan untuk semua. Nah, bagi kalian yang tetap ingin menghapus pesan tersebut meskipun sudah melewati batas waktu, sebaiknya simak caranya berikut ini.

Cara Menghapus Pesan WhatsApp Untuk Semua Meski Melebihi Batas Waktu

Untuk menghapus pesan WhatsApp ke semua ini, kalian tidak perlu memasang aplikasi tambahan, karena kalian bisa mengaturnya dengan mudah menggunakan cara berikut ini.

  • Pertama-tama, kalian bisa mematikan koneksi internet di masing-masing perangkat kalian, baik melalui jaringan seluler atau WiFi. Jika sudah, lanjutkan dengan mematikan aplikasi WhatsApp dengan cara menutup jendela aplikasi.
Hasil gambar untuk atur tanggal smartphone android
Copyright©Android
  • Setelah itu, buka menu ‘Settings’ di Smartphone dan langsung ubah tanggal menjadi sebelum hari ketika mengirim pesan WA tersebut, misal kalian telah mengirim pesan tersebut hari ini, lalu mengubah waktu menjadi hari kemarin.
  • Jika sudah, maka kalian bisa aktifkan kembali koneksi internet di Smartphone dan buka kembali aplikasi WhatsApp kalian.
  • Kemudian, kalian bisa cari pesan yang hendak dihapus, setelah ketemu bisa langsung melakukan penghapusan pesan seperti biasa dengan memilih pesan, dan tap ikon tong sampah. Maka, WhatsApp akan menampilkan kembali opsi penghapusan ‘Hapus Untuk Semua’.
  • Jika sudah berhasil menghapus pesan tersebut, maka kalian bisa ubah kembali tanggal di Smartphone menjadi ke waktu yang sebenarnya.

Nah, seperti itulah cara menghapus pesan WhatsApp untuk semua yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah tanpa menggunakan bantuan aplikasi tambahan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Cara Mudah Atasi WhatsApp Tidak Bisa Dibuka di Smartphone Android!