Cara Mudah Kembalikan Akun Facebook Yang Terkena Hack!

0
684
Copyright©Technologue.id

Cara Mengembalikan Akun Facebook Yang Dihack

Eratekno.comFacebook merupakan media sosial raksasa paling populer dan banyak digunakan, lantaran memudahkan semua orang untuk tetap berinteraksi dengan teman, saudara atau teman baru dalam satu platform. Layanan jejaring sosial ini sendiri juga menghadirkan beberapa fitur menarik di dalamnya yang memberikan pengalaman baru bagi pengguna.

Baca Juga : Simpel Banget! Begini Cara Menyembunyikan Postingan di Beranda Facebook!

Sejak awal kemunculan-nya, media sosial ini sendiri sangat digemari banyak orang, namun di sisi lain, layanan ini juga bisa menimbulkan dampak negatif seperti maraknya kasus penipuan, penculikan dengan memanfaatkan akun FB orang lain untuk mendapatkan kepercayaan dari daftar teman yang ada. Beberapa kasus lain yang kerap didengar adalah akun yang terkena hack, sehingga bisa membuka akun orang lain dan bertindak sesuka hatinya, seperti membuat status tidak sopan dan perilaku yang tidak wajar. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, sebenarnya ada sebuah cara mengembalikan akun FB yang terkena hack dengan mudah. Penasaran? Langsung simak nih, berikut cara mengembalikan akun FB yang dihack.

Copyright©www.anonytun.com

Cara Kembalikan Akun Facebook Yang Terkena Hack

  • Pertama-tama, kalian bisa masuk ke halaman home Facebook, dan di bagian kolom email dan password klik pada tulisan ‘Lupa Kata Sandi Anda?’ Atau bisa ke halaman ini (https://www.facebook.com/hacked) untuk memberitahu pihak FB bahwa ada aktivitas tidak wajar di akun kalian.
Copyright©www.anonytun.com
  • Kemudian, Facebook akan memulihkan password untuk akun kalian, tetapi sebelumnya kalian harus mengikuti langkah prosedur keamanan terlebih dahulu.
  • Dimana kalian bisa isikan pada kolom yang tersedia dengan salah satu informasi pribadi, seperti email, telepon, nama pengguna atau bisa nama lengkap.
  • Sesuai dengan informasi yang kalian berikan, maka sistem akan menunjukkan foto dan nama sesuai, namun biasanya orang yang membobol mengganti semua informasi tersebut.
  • Pilih salah satu opsi yang ada untuk mengembalikan akun kalian dan tap ‘Lanjutkan’. Lalu masukkan email baru untuk membuka akun kalian, jika sudah tap ‘Lanjutkan’.
  • Pilih 3 orang teman untuk membuktikan bahwa akun tersebut milik kalian yang sebenarnya. Lalu Facebook akan mengirimkan kode verifikasi kepada mereka, sehingga kalian bisa memasukkan kode yang diterima teman kalian tersebut untuk membuka kembali akun kalian yang terkena hack.

Nah, seperti itulah cara mengembalikan akun Facebook yang terkena hack dengan mudah. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : 5 Tips dan Trik Facebook di Android Yang Jarang Diketahui, Simak Yuk!