Cara Mudah Membuat Game Android Sendiri, Menarik Untuk Dicoba!

0
250
Copyright©Genmuda.com

Cara Membuat Game Android Dengan Appsgeyser

Eratekno.com – Seiring dengan berjalannya waktu, kini semakin banyak game online yang muncul dan digandrungi banyak kalangan, mulai dari anak muda hingga dewasa. Adapun beberapa Game Android yang belakangan ini ramai dimainkan adalah Pokemon Go, Clash of Clan, Clash Royale, Mobile Legends, PUBG Mobile dan mash banyak lagi. Karena semakin banyaknya game yang hadir, kini mampu meningkatkan minat anak muda untuk terus bermain game.

Baca Juga : 3 Game Android Keren yang Bisa Kamu Mainkan Bareng Pasangan di Hari Valentine!

Untuk mendapatkan game yang diinginkan pengguna pun sebenarnya sangat mudah untuk didownload di Play Store secara gratis, namun ternyata pengguna juga bisa membuat game sendiri sesuai keinginan hanya dengan mengandalkan sebuah alat eletronik seperti Smartphone Android saja loh! Belum tahu? Langsung saja, berikut cara membuat game di HP Android dengan mudah.

Cara Membuat Game Android Menggunakan Appsgeyser

Untuk membuat game sendiri, kalian bisa menggunakan Appsgeyser yang merupakan sebuah website di masing-masing HP kalian. Begini caranya:

  • Pertama-tama, kalian bisa kunjungi website Appsgeyser di alamat link berikut ini (appsgeyser.com). Jika sudah masuk di halaman pertama web ini, kalian bisa lanjutkan dengan klik ‘Create Now’.
Copyright©Eratekno.com
  • Setelah itu pilih ‘Other App’, halaman ini bisa kalian gunakan untuk membuat game nantinya, karena dalam websiter tersebut bukan hanya menyediakan game saja.
  • Jika sudah, pilih ‘Matching Puzzle’, yang merupakan contoh membuat game tentang puzzle. Saat kalian ingin mencoba membuat game ini, maka kalian harus persiapkan setidaknya 6 gambar berbeda sebagai model puzzle.
  • Kemudian, kalian bisa ganti semua elemen sesuai keinginan kalian. Dan jika semua sudah selesai, maka kalian bisa melihat preview terlebih dahulu. Jika dirasa sudah cukup, maka klik ‘Next’ untuk melanjutkan.
  • Isi semua langkah sesuai kebutuhan, dan klik ‘Create’. Namun perlu diketahui bahwa kalian juga harus memiliki akun Appsgeyser terlebih dahulu untuk lebih mudah mengambil file Apk game yang kalian buat.

Nah, seperti itulah cara membuat Game Android yang bisa kalian coba dengan mudah menggunakan Appsgeyser. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Belum Tahu? Berikut 5 Game Android Keren Yang Tidak Tersedia di Play Store