Cara Mudah Membuat Tanda Tangan di PDF Smartphone Android!

0
321
Copyright©Spesifikasi dan Harga HP

Cara Menambahkan Tanda Tangan Dalam Dokumen PDF di Smartphone Android

Eratekno.com – Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, kini semua kegiatan sehari-hari bisa dilakukan dengan mudah hanya menggunakan sebuah alat elektronik, seperti Smartphone Android. Selain memudahkan semua orang untuk berkomunikasi, perangkat ini juga akan berguna sebagai media mencari informasi dan berbagi jika terhubung ke jaringan internet.

Baca Juga : Cara Mudah Atasi Masalah Aplikasi Tidak Terpasang di Semua Smartphone Android!

Selain itu, hanya dengan menggunakan ponsel Android saja, pengguna juga bisa membuat tanda tangan di dokumen PDF, sehingga mampu memudahkan mereka yang sedang menyelesaikan tugas dengan menambahkan tanda tangan dokumen. Penasaran caranya? Langsung simak nih, cara menambahkan tanda tangan dengan mudah.

Cara Menambahkan Tanda Tangan Pada Dokumen PDF di Android 6
Copyright©androbuntu

Cara Menambahkan Tanda Tangan di Dokumen PDF Smartphone Android

  • Pertama-tama, pastikan kalian sudah memiliki aplikasi ‘Xodo’ di masing-masing Smartphone Android. Dan jika sudah memilikinya, maka kalian bisa membukanya dan pilih dokumen PDF yang hendak ditambahi tanda tangan di dalamnya.
  • Kemudian, setelah dokumen PDF tersebut sudah terbuka, lanjutkan dengan klik tombol ‘Pensil’ yang berada di deretan menu lainnya. Lalu, akan muncul pilihan lainnya, maka kalian bisa pilih tombol ‘Tanda Tangan’
Cara Menambahkan Tanda Tangan Pada Dokumen PDF di Android 3
Copyright©androbuntu
  • Setelah itu, Xodo akan membuka laman untuk menambahkan tanda tangan, maka kalian bisa membuat tanda tangan di kolom yang disediakan menggunakan tulisan tangan dan untuk menambahkan klik ‘Add’.
  • Setelah itu, tanda tangan tadi mungkin tidak ditempat yang diinginkan, maka dari itu kalian bisa klik tombol bergambar tangan untuk mengatur posisi yang tepat.
  • Nah, jika tanda tangan sudah berada di tempat yang pas, maka kalian bisa langsung menyimpan dokumen PDF tersebut dan langsung mengirimkan ke rekan kerja, atasan, dosen atau yang lainnya.

Nah, seperti itulah cara menambahkan tanda tangan di dokumen PDF yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah hanya menggunakan Smartphone Android saja. Bahkan selain menambahkan tanda tangan, kalian juga bisa print dokumen tersebut dengan mudah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Cocok Buat Upgrade, 3 Smartphone Android Vivo Ini Dapat Potongan Harga!