Cara Mudah Membuka Pesan WhatsApp Saat Layar Ponsel Terkunci!

0
207
Copyright©tribunnews

Cara Baca Pesan WhatsApp Tanpa Membuka Kunci Layar Smartphone

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa hampir setiap pengguna Smartphone sekarang sudah memasang aplikasi pesan instan seperti WhatsApp sebagai media komunikasi utamanya. Aplikasi yang berada di bawah naungan Facebook ini sendiri memang diketahui sangat populer dan digemari banyak orang karena menyediakan berbagai macam fitur menarik di dalamnya.

Baca Juga : Gampang Banget! Begini Cara Laporkan Nomor Asing Yang Mengganggu di WhatsApp

Karena banyak yang menggunakan aplikasi ini untuk berkomunikasi, jadi tak heran jika sebagian pengguna merasa kebingungan saat banyak pesan masuk tetapi layar dalam keadaan terkunci. Nah, untuk mengatasi masalah itu sendiri sebenarnya sangat mudah, penasaran? Langsung saja simak nih, berikut cara membuka pesan WhatsApp saat layar HP terkunci.

Cara Membuka Pesan WhatsApp Saat Layar HP Terkunci

Copyright©Nextren
  • Pertama-tama, kalian bisa mengatur WhatsApp menjadi aplikasi pintasan. Caranya, masuk ke menu Pengaturan Telepon >> Kunci Layar dan Keamanan.
  • Setelah itu kalian bisa memilih Pintasan Aplikasi atau Akses cepat. Disini, bakal menampilkan ruang untuk aplikasi yang ingin diakses secara cepat, dan kalian bisa memilih WhatsApp untuk dimasukkan ke ruang tersebut. Dengan begitu, kalian bisa membuka WhatsApp meskipun layar ponsel dalam keadaan terkunci.

Nah, seperti itulah cara membuka pesan WhatsApp saat layar terkunci yang bisa kalian coba terapkan. Dengan begitu, kalian tidak perlu repot-repot untuk membuka pesan meskipun layar perangkat dalam keadaan terkunci. Kalian sendiri juga bisa mengatur kunci layar agar lebih aman menggunakan sebuah aplikasi tambahan bernama Gesture Lock Screen, sehingga tampilan layar kalian saat terkunci akan semakin menarik.

Dengan aplikasi tambahan ini, maka kalian bisa mengatur pola, sandi sesuai keinginan, bahkan akan ada setidaknya 5 jenis gambar yang bisa diaplikasikan untuk membuka kunci, seperti angka, huruf, tanda tangan, gambar hingga pola yang sesuai dengan gambar di layar kalian. Dengan begitu kalian bisa melihat pesan WhatsApp di atas layar dengan tampilan kunci menarik. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Lebih 30 Detik, Begini Cara Mudah Membuat Status Video Berdurasi Panjang di WhatsApp!